Dokumenter Sang Ibu Bertemu Anaknya yang Meninggal Lewat VR Ini Dijamin Akan Membuatmu Sedih

VRReunion

Sebuah dokumentari dari siaran TV Korea Selatan perlihatkan reaksi seorang ibu Jang Ji-Sung yang menemui anaknya bernama Nayeon yang telah tiada lewat rekreasi software VR. Nayeon meninggal pada tahun 2016 dikarenakan penyakit yang tak dapat disembuhkan pada usianya yang masih 7 tahun.

Dilansir dari Aju Bussiness Daily, tim dibalik rekreasi Nayeon habiskan waktu 8 bulan untuk ciptakan versi virtual dari Nayeon mulai dari wajah, tubuh hingga suara.

Klip dibawah ini hanya tawarkan 10 menit dari keseluruhan dokumenter, tetapi kamu bisa rasakan betapa terharu dan emosional sang ibu untuk melihat kembali sang anak meskipun ia tahu semuanya hanyalah virtual semata. Lewat kesempatan ini, sang ibu diajak duduk bersama avatar Nayeon merayakan ulang tahunnya. Keluarga lainnya hanya dapat menangis melihat sang ibu mencoba berinteraksi dengan avatar Nayeon.

Dilansir dari Futurism (via PC Gamer),  Bertemu dengan sosok yang disayang via VR telah menjadi praktek bisnis baru. Telah banyak orang yang meminta pasangan ataupun anggota keluarganya yang meninggal untuk dibuat versi digital dengan manfaatkan data yang ada mulai dari foto, video dan sumber audio lain dari mendiang, kemudian nantinya tim akan menggunakan AI untuk ciptakan avatar yang dapat diajak interaksi layaknya Cortana ataupun Siri.


Baca pula informasi lain terkait Virtual Reality, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version