Domain Website Silent Hill Kini Bisa Kamu Beli dengan Harga 138 Juta Rupiah

AngelaKnife2

Resmi sedang dijual dan tak diperpanjang oleh Konami

Seandainya P.T. tidak pernah kita dengar, Silent Hill Downpour harus dibilang adalah seri utama Silent Hill terakhir yang pernah dibuat oleh Konami. Seri Silent Hill yang menceritakan kisah tentang petualangan seorang narapidana di kota “berhantu” itu sayangnya tidak terlalu begitu memuaskan bagi para penggemarnya. Sejak saat itu, P.T. memang sempat memberikan harapan yang potensial lewat keberadaan nama Hideo Kojima dan Guillermo Del Toro di balik layar sebelum harus dibatalkan.

Dari sana, sekilas muncul sebuah asumsi-asumsi yang mengatakan bahwa Konami kini memang seperti sudah tidak lagi mempunyai gairah untuk mengembangkan franchise game horor ikonik yang satu ini. Satu-satunya usaha yang bisa mereka lakukan justru hanyalah dengan mendaur ulang seri game Silent Hill untuk kepentingan pasar lain. Di luar itu, Konami nampak tak mau mengeluarkan banyak tenaga untuk membangkitkan seri game ini hingga membiarkan websitenya sendiri terbengkalai.


Pertama kali diketahui oleh seorang Youtuber bernama Bobvids, di akun Twitternya ia menyiarkan suatu kabar bahwa masa aktif website domain silenthill.com kini sudah tidak diperpanjang lagi oleh Konami. Sehingga domain tersebut pun sekarang tengah diobral dengan harga sebesar $9.835 USD atau sekitar 137,9 juta rupiah.

Sejak artikel ditulis, website silenthill.com sejauh ini masih belum mendapatkan pembeli dan memang sudah diketahui lama tidak aktif dalam beberapa tahun belakangan. Hal itu seolah nampak menegaskan bila Konami sudah tidak begitu fokus lagi untuk terjun di sektor industri game AAA, kecuali dalam merilis game olahraga tahunannya seperti PES.

Jadi, apakah ini merupakan akhir hikayat dari masa depan seri Silent Hill milik Konami ?


Baca pula informasi lain terkait Silent Hill, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Exit mobile version