Dominance Ice akan menjadi Item Penghancur Marksman di Mobile Legends selanjutnya!

12412414125

Meta Marksman menjadi salah satu meta yang digunakan di season 15 sekarang ini, Dimana pemain yang menggunakan marksman OP seperti Granger, Bruno, Wan – Wan, dan Karrie akan memiliki kemungkinan menang yang cukup tinggi di ranked Mobile Legends. Parahnya lagi, sampai sekarang belum ada satu pun item yang dapat menghentikan hero – hero tersebut, terutama Karrie.

Hal ini dikarenakan efek passive yang dimilikinya yang dapat digunakan sebagai penghancur tanker. Namun, disertai oleh skill 2 yang merupakan skill Blink disertai dengan kecepatan serangnya yang cukup tinggi. Karrie menjadi salah satu hero terlicin dan sakit yang dapat mengalahkan musuh sekuat apapun.


Untungnya, pada update Mobile Legends kedepannya, tak hanya Twilight armor yang bisa digunakan untuk menurunkan damage yang diberikan oleh musuh. Moonton juga memberikan update baru kepada item Dominance Ice, yang akan menjadi salah satu item penghancur Marksman di Mobile Legends. Pada update tersebut, Moonton menghapus efek untuk mengurangi critical chance yang tak terlalu berguna pada item tersebut, dan menambahkan efek “Movement speed +5%” sehingga pemain bisa mendekati musuh dengan mudah dan mendapatkan efek “Pengurangan attack speed -30%, dan pengurangan movement speed” pada musuhnya, dan menambahkan range yang ada sebesar 20% sehingga efek tersebut akan lebih gampang untuk dikenai kepada musuh.

Sebenarnya, masalah utama kenapa item Dominance ice ini tidak populer adalah, pemain harus mendekati musuh agar efek ini dapat bekerja dengan benar. Pasalnya ketika digunakan untuk mengcounter Karrie, pemain harus mendekatinya terlebih dahulu agar item tersebut dapat bekerja, padahal range yang ada di item Dominance ice tersebut cukuplah kecil, dan dengan sekali skill 2 saja, Karrie dapat dengan mudah keluar dari range yang ada.

Nah, penambahan range dan movement speed yang diberikan oleh Moonton bertujuan agar pemain dapat mengejar Karrie, dan menggunakan item tersebut sebagai salah satu counter untuk hero Karrie. Tidak dengan melakukan nerf pada damage yang diberikan oleh marksman tersebut. Terlebih lagi, item ini dapat di stack jika hero lain menggunakan item yang sama. Sehingga penurunan attack speed menjadi sekitar 60% tergantung dari seberapa banyak hero yang menggunakan item tersebut, test ini telah dilakukan oleh salah satu youtuber Mobile legends.


Hebatnya lagi, item ini tak hanya berguna untuk Karrie, namun juga untuk hero Marksman dan hero – hero role lainnya, sehingga pemain dapat menggunakan item ini untuk mengurangi attack speed hero – hero tersebut. Nah, bagaimana menurut kalian dengan item tersebut? dan cara Moonton menghentikan meta marksman dengan menggunakan item?

Source: Roonby

Baca lagi artikel terkait Mobile Legend lainnya dan artikel dari penulis kita Jay.
Follow Facebook Fanpages Gamebrott Mobile Legends untuk Memes, Video, dan Artikel lainnya.

Exit mobile version