Dominasi Overwatch Harus Tunduk atas Kepopuleran PUBG di Warnet Korea Selatan

pubgsss
PUBG semakin populer di Korea Selatan.

Sepertinya sudah bukan rahasia lagi jika Korea Selatan merupakan salah satu negara Asia Timur yang sangat fokus pada dunia e-sports dan menjadikannya bisnis yang serius. Hal ini terbukti akan banyaknya prestasi dari berbagai atlit e-sports negeri gingseng tersebut di kancah dunia. Fokus e-sport negara tersebut terkadang banyak difokuskan oleh berbagai game yang sedang populer di sana, salah satu yang mungkin bisa jadi patokan adalah game yang mereka mainkan di warnet atau game center Korea Selatan.

Dominasi game milik Blizzard sangat mendarah daging di warnet yang ada di negara ini, karena seperti yang juga kita ketahui Korea Selatan adalah salah satu negara dengan prestasi terbaik di beberapa kompetisi StarCraft II yang diadakan Blizzard. Namun sayangnya, dominasi game Blizzard di Korea Selatan sepertinya harus terkena imbas kepopuleran PlayerUnknown’s Battlegrounds, setelah early access game tersebut dirilis di Steam. Setidaknya, di warnet atau game center Korea Selatan itu sendiri.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dilansir dari moonmark, bisa kamu lihat sendiri di atas, dominasi Overwatch milik Blizzard yang sebelumnya tetap bertahan di posisi kedua di bawah League of Legends akhirnya harus turun satu peringkat setelah disalip oleh PUBG. Sementara posisi keempat diduduki oleh Fifa Online 3 dan Sudden Attack berada di posisi selanjutnya. Berikut daftar lengkap 10 besar yang ada di gambar tersebut:

  1. League of Legends
  2. PlayerUnknown’s Battlegrounds
  3. Overwatch
  4. Fifa Online 3
  5. Sudden Attack
  6. StarCraft
  7. Dungeon & Fighter
  8. Maple Story
  9. LineAge
  10. Diablo 3

Meskipun daftar di atas tidak bisa menjadi patokan game yang populer di Asia Timur secara keseluruhan, namun ia akan menjadikan dunia e-sport Korea Selatan sendiri menjadi lebih aktif kedepannya. Hal ini tentunya tidak lepas dari peran Blue Hole sebagai pionir kesuksesan PUBG dan Brendan Greene a.k.a PlayerUnknown sendiri. Meskipun masih memasuki tahap early access, PUBG sukses merebut hati para penggemarnya dengan sangat cepat layaknya Overwatch saat pertamakali dirilis, khususnya para penggemarnya di Korea Selatan. Lalu, mampukah PUBG mempertahankan kesuksesannya di Korea Selatan dalam waktu yang lama?

Exit mobile version