Dominasi Piala Oscar Tahun Ini, Kojima Ucapkan Selamat Kepada Del Toro

games dice summit kojima del toro c0 283 4668

Pada Academy Award ke-90 (The Oscars 2018) yang berlangsung kemarin, Film dari Guilermo Del Toro bersama filmnya The Shape of Water berhasil dominasi penghargaan tahun ini dengan memenangkan 4 penghargaan yaitu sutradara terbaik, musik score terbaik, produksi desain terbaik dan film terbaik. Tentunya ini menjadi hari tak terlupakan untuk Del Toro, namun tidak hanya Del Toro yang ikut senang akan keberhasilan malam kemarin, namun juga Hideo Kojima – kreator dari Metal Gear.

Meskipun tak dapat hadir dalam acara tersebut, Hideo Kojima yang merupakan penggemar serta teman dekat dari Del Toro mengucapkan selamat untuk keberhasilannya lewat Twitter. Pada Twitter ini, Kojima perlihatkan gambar model rendered dari karakter yang dimainkan Del Toro pada game selanjutnya darinya – Death Stranding dengan tulisan “selamat” berserta penghargaan-penghargaan yang dia dapatkan pada Oscar tahun ini.

Tweet dari Kojima memancing berbagai reaksi positif dari fans. Kedekatan antara Kojima dan Del Toro tidaklah menjadi sesuatu yang baru. Kojima merupakan penggemar dari film-film Del Toro dan memutuskan untuk meminta bantuannya saat mengerjakan proyek Silent Hills yang kini dibatalkan oleh Konami. Del Toro sendiri keluarkan kritik panas kepada Konami secara terbuka untuk ekspresikan kekesalannya kepada perusaahan game Jepang tersebut setelah membatalkan proyek ambisius dari Kojima.

Death Stranding untuk saat ini masih dalam proses pengembangan dan belum dapatkan tanggal rilis. Game untuk saat ini hanya dikonfimasi untuk PS4 dan kemungkinan besar akan tetap eksklusif untuk console tersebut.

Exit mobile version