Don’t Scream, Game Horor Pendek yang Melarangmu Berteriak Keras!

Don't Scream

Genre Horor terkenal dengan suasana gelap dan seram yang dapat membuat pemainnya bergidik ngeri. Jika horor identik dengan jumpscare yang bikin shock dan auto teriak, game baru Don’t Scream justru membuatmu harus berbuat sebaliknya.

Game ini cukup menarik perhatian kalangan gamer berkat aturan sistemnya yang tidak biasa. Seperti apakah itu? Mari kita ulik bersama!

Dilarang Teriak di Game Don’t Scream

Kamu dilarang teriak di game ini

Dilansir melalui Steam resminya, Don’t Scream merupakan game indie horor buatan dua orang Joure & Joe. Pada game ini, diperlihatkan video perdana footage dalam perspektif first-person.

Didukung Unreal Engine 5, kamu akan menjelajahi tempat bernama Pineview Forest yang mencekam selama sekitar 18 menit. Yang membuat game satu ini unik adalah, pemain diharuskan menghidupkan mikrofon dan tidak boleh berteriak saat bertemu jumpscare menyeramkan.

Suara Sekecil Apapun Dianggap Sebagai Jeritan

Suara sekecil apapun, auto game over

Lebih uniknya lagi, game ini dapat merekam suara sekecil apapun sebagai jeritan. Jika mengeluarkan suara sedikit saja, maka game dianggap selesai alias game over, dan pemain harus mengulang lagi dari awal.

Video rekaman hitam putih di tahun 90-an menjadi tema utama di game ini. Berbeda dari game Horor lainnya, game ini seakan mengajak pemainnya terjebak dalam cerita dan mekanisme gameplay cukup kompleks. Sederhananya, Don’t Scream merupakan “Scare Simulator” yang mendorong rasa takut pemainnya selama game dimainkan.

Meski bukan game co-op yang bisa dimainkan bersama teman, tim developer jelaskan bahwa game ini tidak terbatas untuk melakukan solo saja. Sebaliknya, ini adalah ajang unjuk keberanian baik bersama keluarga, teman, maupun saudara-mu.

Berikut videonya dapat kalian tonton di bawah ini (via IGN):

Early Access Don’t Scream dijadwalkan rilis 27 Oktober 2023. Belum ada informasi di tanggal dan bulan berapa game diluncurkan secara resmi, jadi mari tunggu saja kabar selanjutnya dari developer ya, Brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version