Doom Eternal Versi PS5 dan Xbox Series X/S Sudah Tersedia untuk Dimainkan

slayer RTX3

Beberapa minggu yang lalu, id Software mengumumkan bahwa Doom Eternal akan tersedia di konsol next-gen yaitu PS5 dan Xbox Series X/S dengan beberapa pembaruan dari segi visual. Kini, game FPS sarat akan aksi itu sudah tersedia untuk dimainkan di konsol garapan Sony dan Microsoft tersebut.

Doom Eternal versi next-gen sepenuhnya gratis untuk pemain yang memiliki gamenya di PS4 atau Xbox One, dan hadir dengan tiga mode visual yang berfokus diantara resolusi dan frame-rate. Yang pertama adalah “Balanced Mode” yang memprioritaskan kualitas visual dengan resolusi maksimal di 2160p (1440p untuk Xbox Series S) dan 60fps.

Selanjutnya adalah Performance Mode yang menurunkan resolusi maksimal ke 1800p (1584p di PS5 dan 1080p di Xbox Series S) namun menaikkan frame-rate maksimal menjadi 120fps. Yang terakhir disebut sebagai Ray Tracing Mode, yang menawarkan resolusi maksimal di 1800p, frame-rate 60fps dan dukungan ray tracing (hanya tersedia di PS5 dan Xbox Series X).

Bersamaan dengan tersedianya Doom Eternal di konsol next-gen, Bethesda selaku publisher juga merilis trailer berdurasi 3 menit yang memamerkan mode baru apa saja yang ada di versi next-gen sekaligus “pameran” Doom Slayer memberantas para iblis dalam kualitas visual yang lebih memanjakan mata.

Doom Eternal sendiri merupakan Doom (reboot) yang dirilis pada 2016 silam, di mana pemain yang berperan sebagai Demon Slayer, harus bertarung melawan invasi iblis ke Bumi. Sama seperti pendahulunya, Doom Eternal masih akan menghadapkan pemain dengan ratusan iblis dalam aksi brutal penuh darah.

Selain PS5 dan Xbox Series X/S, Doom Eternal juga tersedia untuk dimainkan di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, Google Stadia dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Doom Eternal atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version