Dosen Gunakan Game Virtual untuk Sesi Mengajar Onlinenya!

in
Screenshot 51

Di masa pandemik COVID 19, pembelajaran yang umumnya harus digunakan antara guru dan murid harus dilakukan secara online. Meski berguna, hal ini tidak terlalu efektif, cukup banyak orang yang merasa bosan dengan kegiatan tersebut, beragam aplikasi dan ide kreatif pun digunakan oleh para guru untuk meningkatkan atensi para murid – muridnya. Salah satunya adalah dengan menggunakan game.

@zahranfth

Kelas rasa Harvest Moon?? #foryou #fyp #SuperiorBarengOPPOA54 #ParselTokopedia #GoodDayFreezeYuk

? Television / So Far So Good – Rex Orange County


Sebuah video viral TikTok muncul di online yang menceritakan pengalaman seorang murid yang menggunakan sebuah aplikasi bernama “Gather Town” pada saat belajar. Dosen tersebut menggunakan sebuah aplikasi virtual, dimana para murid nya bisa masuk kedalam dan berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan karakter virtual di dalam game tersebut.

Gather Town sendiri merupakan sebuah aplikasi online yang bisa digunakan untuk membuat meeting online menjadi lebih asik dan menarik. Gather Town sendiri bisa digunakan secara gratis, dan bisa dikustomisasi dengan gratis, sayangnya aplikasi ini hanya bisa menampung 25 orang saja, dan selebihnya akan ada harga yang harus dibayar untuk menggunakannya. Untuk Pricing bisa dilihat di website resmi Gather Town.

Dosen Virtul
Dosen Virtual

Pengguna hanya perlu mengakses situs resmi Gather Town, membuat room dengan menekan tombol “Launch”, memilih template yang diinginkan, dan kemudian membuat room. Setelahnya pengguna bisa menginvite orang lain untuk memasuki Gather Town dan berdiskusi bersama di ruang yang telah disajikan.

Jika kalian tertarik, Gather Town bisa diakses secara langsung di laptop, ataupun PC dengan menggunakan browser.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.