DOTA 2 Dibuat Menjadi Serial Drama-Komedi di Cina

C51gKrEWMAMNHd7

Image credit: JoinDOTA

DOTA mungkin sudah menjadi cara hidup di negara Cina. Ada alasan kenapa Cina punya region sendiri di tiap turnamen dan bahkan menguasai pro scene DOTA. Melhat kepopuleran game ini di negara tersebut, tampaknya wajar-wajar saja akan ada produser disana yang tertarik untuk membuat web series dari game ini dengan kehadiran pemain professional seperti Xu ‘BurNing‘ Zhilei dan Gong ‘ZSMJ‘ Jian.

Web series berjudul “Dream X Strategy” (Mungkin? Karena Judulnya juga dalam bahasa Mandarin) akan tersedia di website QQ mulai 6 Maret, dengan episode baru hadir setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat. QQ saat ini dimiliki sepenuhnya oleh Tencent, perusahaan yang ternyata dimiliki oleh Riot Games, jadi mungkin terdengar aneh perusahaan yang dimiliki developer League of Legends mengurus seri drama komedi soal game kompetitor mereka.

Pada trailer diatas, terlihat beberapa penampakan dari tokoh-tokoh terkenal di pro scene DOTA seperti BurNing serta ZMSJ yang telah disebutkan tadi, RoTK dan bahkan pemilik LGD yaitu Ruru.

Saya sendiri tak bisa bahasa Mandarin, namun dari translasi yang diberikan oleh seorang Redditor, tampaknya seri ini akan menjadi tipikal kisah drama-komedi tentang anak kuliahan untuk menjadi yang “terbaik” di kampusnya, bedanya adalah kali ini ditambahi sedikit bumbu E-Sport dan juga game MOBA dari Valve, DOTA 2.


Kamu mungkin berpikir ini adalah seri pertama yang membawa DOTA 2 menjadi tema utama seri tersebut. Percaya atau tidak, Filipina ternyata telah melakukan hal ini terlebih dahulu dalam bentuk mini-series TV.

https://www.youtube.com/watch?v=3Uz3SuAIzhU

Source: JoinDOTA, Reddit

Exit mobile version