Xiao vs Wanderer, Siapa DPS Anemo Terbaik Genshin Impact?

dps anemo terbaik genshin impact

Xiao vs Wanderer, Siapa DPS Anemo Terbaik Genshin Impact?

DPS Anemo Terbaik Genshin Impact – Menentukan role seorang karakter di Genshin Impact dapat menjadi tugas yang cukup memusingkan bagi pemain, khususnya dalam menentukan siapa yang cocok menjadi DPS dan Support yang cocok dalam satu tim.

Oleh karena itu, pemain harus dapat mempertimbangkan kekuatan serta kelemahan dari masing – masing karakter, baik itu damage yang mereka hasilkan maupun reaksi elementalnya.

Siapa DPS Anemo Terbaik Genshin Impact?

Xiao vs Wanderer

Karakter Anemo biasanya dikategorikan sebagai karakter support karena kemampuan mereka untuk meningkatkan damage, crowd control, dan elemental reaction Swirl yang menguntungkan tim. Dan dalam kasus ini, kita pasti langsung akan teringat Venti, Kazuha, dan Sucrose.

Namun, karakter Anemo lain seperti Xiao dan Wanderer didesain sebagai karakter yang menghasilkan damage yang tinggi.

Dan di antara mereka, siapa kah yang menjadi DPS Anemo Terbaik Genshin Impact? Yuk, liat adu mekaniknya di bawah ini.

Xiao Genshin Impact: Kemampuan dan Kelemahan

Xiao, DPS Anemo Spesialisasi Plunging

Xiao selalu menjadi jawaban pertama jika ditanya mengenai siapa karakter DPS berelemen Anemo terbaik. Terlepas dari banyaknya update yang dilakukan sejak setelah pertama kali perilisannya, Xiao masih menduduki hati para penggemar akan kemampuan dan gameplay-nya yang unik. Cogan Anemo yang satu ini masih kerap dibawa ke dalam konten end-game di Genshin Impact seperti Spiral Abyss dan event menantang lainnya.

Plunging attack Xiao sudah tidak diragukan lagi adalah yang terkuat. Bahkan jika kamu terjun dan plunging dari puncak Celestia sekalipun, dijamin Xiao kamu tidak akan mati konyol. Dan serangan plunging ini bisa kamu lancarkan secara terus menerus melalui Elemental Burst-nya.

Elemental Burst Xiao mengubah damage-nya menjadi Anemo dan membuatnya bisa memberikan Swirl DMG secara terus menerus. Dan melalui burst ini, kalian bisa lancarkan plunging attack dalam radius yang luas. Bahkan Xiao sendiri saja bisa melawan boss dengan kemampuannya ini.

Karmic Debt yang Menguras HP

Sayangnya, ada harga yang harus dibayar untuk sebuah kekuatan. Xiao dikenal akan karmic debt-nya yang menguras sejumlah HP Xiao saat serangan mematikan itu dilancarkan. Jadi, bersiaplah untuk kehilangan banyak darah ketika mengaktifkan Elemental Burst-nya ini.

Dari segi build, Xiao terbilang cukup mahal. Sebab, weapon yang cocok dipakai olehnya kebanyakan adalah weapon bintang *5. Artinya, pemain harus sedikit lebih effort untuk bisa membuat Xiao menjadi lebih optimal.

Karena takdirnya sebagai Main DPS, Xiao adalah karakter yang harus terus berada on-field. Tim tidak akan mendapatkan keuntungan apapun jika Xiao tidak dijadikan sebagai karakter on-field sebab dia tidak akan memberika buff apapun.

Kemampuan:

Kelemahan:

Wanderer Genshin Impact: Kemampuan dan Kelemahan

Wanderer, Spesialisasi Terbang

Karakter yang satu ini sudah lama menyita perhatian para penggemar Genshin Impact karena lore-nya yang menarik. Kehadirannya dalam perkembangan storyline juga sangatlah krusial, khususnya selama Arc Sumeru. Dan kini, dia akhirnya ‘keluar dari kandang’ sebagai playable character dengan nama ‘Wanderer’.

Wanderer hadir dengan gaya permainan serta skill set yang tak kalah unik! Jika Xiao bisa plunging terus menerus, maka Wanderer bisa menyerang sambil terbang! Dia menjadi DPS Anemo yang benar – benar berbeda dari karakter lain. Dan skill menyerang sambil terbang ini bisa didapat melalui Elemental Skill.

Dan jika Xiao lebih kuat di Plunging Attack, maka Wanderer lebih kuat di Charged Attack. Hal ini benar – benar membuat gaya permainan mereka berbeda 180 derajat dan tentunya membuat galau pemain. Wanderer juga tak kalah versatile, sebab dia bisa memberikan buff berdasarkan elemen dari komposisi timnya.

Resistance-nya Lemah Sekali

Sayangnya, lagi – lagi ada kelemahan di setiap kelebihan. Resistance atau daya tahan Wanderer lebih lemah daripada Xiao, sehingga dia bakal lebih gampang diinterupsi yang mana apabila disepelekan, bisa berakibat fatal.

Kemampuan:

Kelemahan:

Kesimpulan: Xiao vs Wanderer?

DPS Anemo Genshin Impact Terbaik Jatuh Kepada…..

Pada akhirnya, pertanyaan ini dikembalikan lagi kepada preferensi pemain. Jika kamu lebih suka bermain spam plunging attack, maka Xiao adalah jawaban atas pertanyaanmu. Namun, jika kamu lebih suka spam charged attack, maka pilihan jatuh pada Wanderer.

Kelemahan yang mereka miliki juga berbeda tipis. Xiao lebih lemah dalam urusan HP sehingga sangat membutuhkan healer, sementara Wanderer lebih lemah di bagian Resistance sehingga sangat membutuhkan shielder. Jika kelemahan mereka berdua ini sama – sama disepelekan, maka habislah sudah.

Dari segi build, sejatinya build mereka berdua tidaklah jauh berbeda. Dan keduanya akan sama – sama diuntungkan dari support Anemo Faruzan, dimana Faruzan bisa memberikan bonus Anemo DMG kepada mereka.

Tetap, kalian harus memilih salah satu saja di antara mereka untuk satu tim. Sebab keduanya sama – sama Main DPS yang egois on-field. Jadi, siapa menurut kalian DPS Anemo Terbaik Genshin Impact? Bagikan jawaban kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version