Dragon Ball Z: Kakarot Unjuk Bagaimana Progression Systemnya

in , , ,
Kamu bisa tingkatkan levelmu menggunakan EXP dalam gamenya.

Dragon Ball Z: Kakarot mungkin memang menjadi sebuah seri yang cukup berbeda dari beberapa game Dragon Ball yang pernah Bandai Namco buat. Tak hanya fighting, gamenya juga angkat tema open-world action JRPG. Di mana kamu akan butuhkan XP untuk meningkatkan kekuatan karaktermu. Beruntung, hari ini Bandai Namco berikan bocoran seperti apa progression systemnya.

Melalui video teranyarnya, Bandai Namco jelaskan dasar progression systemnya. Sama seperti game JRPG pada umumnya, kamu akan membutuhkan XP yang hanya bisa didapat dengan mengalahkan musuh yang kamu temui di sekitar map.


Mereka juga menjelaskan bahwa makan menjadi fitur yang sangat penting dalam gamenya. Kamu bisa memakan apapun yang kamu temui di penjuru map seperti buah, memanggang daging, bertemu koki untuk memintanya memasakkan sesuatu untukmu, atau pulang ke rumah dan meminta Chi-Chi untuk memasak. Melalui makanan, kamu juga bisa mendapatkan buff tambahan.

Selain meningkatkan level dan buff dari makanan, cara mendapatkan skillpoint juga tergolong unik. Kamu bisa mencari dan mengoleksi Z orb yang ada di penjuru map. Setiap Z orb memiliki warna yang berbeda tergantung area yang menyimpannya. Z orb bisa digunakan untuk meningkatkan skillmu, misalnya dari kamehame level 1 hingga 3, dst.

Sayangnya, tak semua skill bisa dibuka menggunakan Z orb. Beberapa skill dengan icon tertentu membutuhkan latihan khusus yang ada di area tertentu. Untuk mencapainya, kamu akan membutuhkan D medal yang bisa ditemukan di penjuru map. Medal ini bisa ditemukan menggunakan search ki yang dimiliki masing-masing karakter.

Level, buff, dan skill merupakan segelintir dari banyaknya progression system. Kamu bisa meningkatkan kekuatan partymu melalui Community Board dengan Soul Emblem. Menyelesaikan main quest maupun side quest akan berikanmu Soul Emblem. Memasangnya di Community Board akan membuka community skill, singkatnya seperi skill pasif.

Terdapat tujuh Community Board dengan skill yang berbeda. Memasang Soul Emblem di dekat masing-masing Soul Emblem akan berikanmu link bonus. Mengaktifkannya akan mempermudahmu untuk meningkatkan Community Rank.

Dragon Ball Z: Kakarot akan dirilis tanggal 17 Januari 2020 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Tertarik?


Baca lebih lanjut tentang Dragon Ball Z: Kakarot atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.