Dragon Ball Z: Kakarot unjuk Gameplay dan Kisah Manga/Animenya

in , , ,
Kisah manga/animenya dibuat ulang di Dragon Ball Z: Kakarot.

Mengadaptasi anime/manga terkenal ke dalam video game, di atas kertas memang terlihat tak begitu sulit untuk dilakukan. Namun menjaga agar ia tetap otentik menjadi tantangan tersendiri bagi para developer. Salah satunya yang Bandai Namco lakukan di Dragon Ball Z: Kakarot. Game yang akan angkat kisah seri Z ini didapuk akan miliki kisah petualangan yang sama persis dengan anime/manga karya Akira Toriyama tersebut. Penambahan elemen RPGnya juga menjadi salah satu bagian terpenting yang menjadi senjatanya. Namun, bagaimana translasinya dalam video game bisa berterima?


Dalam video 15 menit yang diunggah oleh PS360HD2 di atas, kamu bisa melihat bagaimana Bandai Namco berusaha untuk membuat ulang adegan Vegeta dengan Cui dalam Dragon Ball Z: Kakarot. Mereka juga menunjukkan betapa luasnya dunia gamenya. Beberapa tanda seru berwarna merah yang muncul dalam mini map di pojok kanan atas merupakan main quest, sementara sub-quest ditandai dengan tanda seru berwarna biru. Sayangnya, hanya beberapa event yang miliki hubungan dengan ceritanya saja yang akan miliki voice over.

Banyak sekali yang bisa dilakukan di dunia open-worldnya yang luas. Salah satunya adalah memancing, hingga memasak ke api unggun yang tersebar di penjuru map. Kamu juga bisa memasuki mode ki untuk mencari item yang dibutuhkan oleh beberapa NPC yang memberimu quest.

Gerakan pertempuran yang mereka hadirkan nampak sangat otentik jika disejajarkan versi anime. Salah satu representatif Bandai Namco menjelaskan bahwa mereka mengambil banyak referensi dari animenya agar gerakannya miliki rasa yang sama. Berbeda dari versi anime maupun manganya, kamu bisa mengeluarkan beberapa jurus andalan masing-masing karakter tanpa delay kecuali kekuatanmu habis. Ini ditunjukkan dengan aksi Vegeta yang mengeluarkan Galick Cannon secara terus-menerus. Musuh yang kamu hadapi juga tidak hanya satu, namun terkadang kamu juga akan melawan banyak musuh yang bisa ditunjukkan di menit-menit menjelang akhir videonya.

Dragon Ball Z: Kakarot akan dirilis tanggal 17 Januari 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti sepak terjangnya melalui rangkuman artikel berita kami.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]