Dragon Quest XI S Definitive Edition Unjuk Semua Fitur untuk PC dan Console

in , , , ,
Dqxis Keyvisual
Siap tuju console rumahan tahun ini.

Kecewa mungkin itu yang dirasakan oleh fans Dragon Quest ketika Square-Enix mengumumkan versi lengkap Dragon Quest XI S yang hanya dirilis di Nintendo Switch. Meskipun semuanya terobati setelah mereka mengumumkannya di PC dan console rumahan. Namun fakta bahwa ia akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal, membuat fans mau tak mau harus gelontorkan dana layaknya membeli game baru.

Meskipun begitu, Square-Enix pastikan bahwa harganya menjadi jauh lebih murah dibanding versinya di Switch.

Ini kembali dijelaskan melalui presentasi mereka di Tokyo Game Show 2020. Melalui trailer teranyarnya, Square-Enix pamerkan apa saja fitur yang dimiliki Dragon Quest XI S Definitive Edition. Mulai harga yang lebih terjangkau, fitur 2D dan 3D, hingga voice berbahasa Inggris dan Jepang.

Versi PC dan console rumahan Dragon Quest XI S Definitive Edition akan miliki harga yang lebih murah. Jika awal perilisan video game umumnya akan dibanderol dengan harga $60, maka kali ini mereka memasang harga seminimnya $40. Setidaknya itulah yang terpampang di Steam untuk regional Amerika Serikat.

Regional Indonesia sendiri akan bisa dapatkan gamenya sekitar 579,000 rupiah, sedikit lebih turun dibanding game baru yang umumnya dibanderol sekitar 600-800 ribu rupiah.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Square-Enix juga umumkan bahwa hingga detik ini Dragon Quest XI telah terjual sebanyak enam juta kopi dalam tiga tahun. Mereka juga konfirmasikan bahwa Definitive Edition akan dirilis via Steam dan Epic Games Store dalam waktu yang bersamaan, yakni tanggal 4 Desember 2020.

Dragon Quest XI saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Versi Definitive Edition-nya saat ini bisa dimainkan di Nintendo Switch, namun akan sambangi PC dan console rumahan pada tanggal 4 Desember 2020. Kamu yang penasaran dengan gamenya bisa membaca review kami saat kami memainkan versi berbahasa Jepangnya terlebih dahulu.


Baca lebih lanjut tentang Dragon Quest XI, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]