Dragon Quest XI Tembus Lebih dari 3 Juta Kopi Retail Maupun Digital

maxresdefault 2
Sebuah awal yang baik bagi game JRPG baru Jepang.

Selain Final Fantasy yang sayangnya cukup meredup akhir-akhir ini, Square-Enix memiliki game JRPG lain yang sangat terkenal di Jepang yang dulunya pernah menjadi pesaing Final Fantasy. Game tersebut adalah Dragon Quest yang awalnya berjudul Dragon Warrior dan dipublish oleh Enix sebelum bergabung dengan Squaresoft. Meskipun Final Fantasy terus berinovasi untuk menyesuaikan pasar dan berusaha tampil beda, namun pada seri ke-11 Dragon Quest yang dirilis tanggal 29 Juli kemarin di Jepang, sepertinya game ini tetap mempertahankan ciri khasnya sehingga tetap dicintai oleh fansnya di Jepang. Hal ini terbukti dengan penjualannya yang meroket hingga jutaan kopi dalam beberapa hari saja.

Pada acara Dragon Quest Summer Festival 2017 yang dilaksanakan hari ini, Yuji Horii selaku kreator Dragon Quest menyampaikan bahwa Dragon Quest XI memiliki penjualan yang cukup baik.



Hingga kini total penjualan Dragon Quest XI baik retail maupun digital jika ditotal telah menembus angka lebih dari tiga juta kopi. Angka penjualan ini tidak hanya dari Jepang saja, namun beberapa retailer di luar Jepang yang menjual versi Jepang maupun dari PSN Jepang yang notabene bisa diakses oleh semua pemilik akun PSN Jepang. Menurut Media Create via DualShockers, hal ini bukanlah hal yang mengejutkan mengingat gamenya sendiri telah laris terjual sebanyak 2,656,000 kopi di hari keduanya (30 Juli 2017), dimana sebanyak 1,519,000 merupakan penjualan dari versi 3DS dan 1,137,000 kopi dari versi PS4.

Versi retailnya sendiri telah terjual sebanyak 1,148,888 unit untuk 3DS dan 950,315 unit pada pemilik PlayStation 4. Game ini menjadi salah satu game terlaris sepanjang masa di Jepang.

Kabar bagus ini tentunya menjadi sebuah sinyal positif bagi kamu fans game ini. Namun sayangnya kamu harus bersabar lebih lama untuk memainkan game ini, karena versi Inggris Dragon Quest XI akan dirilis tahun depan dengan tanggal yang masih belum ditentukan.

Exit mobile version