Gamer Kecewa Dragon’s Dogma 2 Tetap Single Player dan Tidak Ada Mode Co-op

Dragon's Dogma 2 Tetap Single Player

Fans berat Dragon’s Dogma sedang bergembira karena sekuel game yang mereka tunggu sejak satu dekade silam akhirnya diumumkan. Hal ini memang sedang ramai dibahas pada berbagai forum serta subreddit Dragon’s Dogma.

Sekuel yang diumumkan lewat PlayStation Showcase ini membawakan trailer baru yang sedikit memberikan cuplikan battle serta ceritanya. Terlihat perkembangan grafis luar biasa dibanding game Dragon’s Dogma pertama yang hadir di tahun 2012 silam.

Dragon’s Dogma 2 Tetap Single Player, Gamer Berharap Ada Co-op

Sekuel Dragon’s Dogma sudah diumumkan

Capcom selaku publisher masih semangat membawakan elemen gameplay yang mirip-mirip dimana hal ini dianggap menjadi bagian yang diminati oleh fans game pertamanya. Salah satu sistem yang hadir di sekuel ini adalah fitur Pawn. Fitur ini merupakan sebuah companion yang akan membantu player dalam battle dan dikendalikan oleh komputer.

Walau sistem ini memang menjadi identik dengan seri Dragon’s Dogma, tidak sedikit juga gamer yang mengharapkan adanya mode co-op atau fitur yang membolehkan kita bermain dengan player asli.

Gamer kecewa tidak ada mode co-op dan masih jadi game single player

Di game aslinya, Pawn bisa kita kustomisasi sendiri atau mendapatkan Pawn hasil kreasi player lain dari online lobby. Namun, tetap saja player berharap jika mereka bisa bermain dengan player lain dan bukan NPC yang dikendalikan oleh komputer.

Capcom sendiri mengkonfirmasi jika sekuel ini akan fokus pada single player saja lewat press release mereka. Pernyataan ini membuat tidak sedikit gamer yang pupus harapan atas hadirnya mode co-op. Walau terkesan Capcom kali ini bermain aman dengan tidak membawakan fitur yang radikal; setidaknya bagi fans game pertama.

Banyak juga yang Setuju Absennya Dragon’s Dogma 2 Co op Adalah Tepat Sasaran

Perdebatan di forum subreddit

Namun seperti kebanyakan pembahasan dan debat, tentu selalu ada pihak yang berseberangan. Tidak sedikit juga yang merasa senang Capcom tetap keukeuh tidak menambahkan mode co-op karena memang itulah game Dragon’s Dogma yang mereka kenal dan cintai.

Tidak adanya mode co-op buat beberapa gamer kecil, sisanya fine saja

Apapun itu, sekuel ini memang terlihat menarik dan sepertinya cukup layak untuk diikuti. Game-nya sendiri dalam tahap pengembangan dan akan dirilis untuk platform PlayStation 5, Xbox Series, dan PC via Steam.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon’s Dogma 2 atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version