Dragon’s Dogma Online Detailed Diagnosis Ini Akan Memberitahumu Job yang Pantas Buatmu di Dragon’s Dogma Online

cover

Ada-ada saja cara Capcom mempromosikan Dragon’s Dogma Online. Developer Jepang ini membuat Komakasugiru DDON Tekishoku Shindan / “Dragon’s Dogma Online Detailed Diagnosis” di situs mereka untuk meramal job maupun peran apa yang cocok untukmu di Dragon’s Dogma Online. Kamu bisa mencobanya melalui link ini (Bahasa Jepang).

Dalam Dragon’s Dogma Online Detailed Diagnosis ini kamu akan dituntut untuk menjawab 5 buah pertanyaan yang akan menghantarkanmu ke job atau peran apa yang pantas buatmu. Tidak hanya memberitahu job atau peran yang pantas buatmu saja, situs ini juga memberikanmu kode Beginner’s Item gratis yang bisa kamu gunakan di game setelah kamu selesai melakukan diagnosis. Kode ini hanya berlaku hingga tanggal 31 Juli nanti.

Sayangnya, Dragon’s Dogma Online Detailed Diagnosis ini berbahasa Jepang. Namun jangan khawatir, saya akan memberi guide untukmu agar bisa melewatinya bukan asal klik saja. Saya pribadi sudah mencobanya dan saya mendapatkan sebuah peran sebagai monster bernama Goliath. Yuk kita simak guidenya.

Klik tombol merah yang artinya “Start Diagnosis”

Berikut pertanyaan yang keluar jika kamu memilih semua pertanyaan dengan jawaban A (Jawaban kiri):

Pertanyaan 1: Mana yang Kamu Suka, Hari Sabtu atau Minggu? A: Sabtu, B: Minggu

Pertanyaan 2: Kalau kamu keluar rumah, kaki kanan atau kaki kiri dulu? A: Kaki Kanan, B: Kaki Kiri

Pertanyaan 3: Apa yang kamu lakukan ketika kamu stress? A: Karaoke, B: Tidur

Pertanyaan 4: Jika kamu dilahirkan kembali, kamu ingin jadi apa? A: Lawan Jenis (Lelaki/Perempuan), B: Makhluk Lain (Tumbuhan, Binatang, Monster, dsb)

Pertanyaan 5: Menurutmu, warna naga itu apa? A: Merah, B: Putih

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Berikut pertanyaan yang keluar jika kamu memilih semua pertanyaan dengan jawaban B (Jawaban kanan):

Pertanyaan 1: Mana yang Kamu Suka, Hari Sabtu atau Minggu? A: Sabtu, B: Minggu

Pertanyaan 2: Jika kamu harus memilih satu dari kedua jawaban di bawah untuk menunjukkan image dari XXXc, jawaban mana yang kamu pilih? A: Romantic, B: Basic

Pertanyaan 3: Kamu tipe orang yang suka di dalam rumah (Indoor), atau di luar rumah (Outdoor)? A: Indoor, B: Outdoor

Pertanyaan 4: Jika kamu dilahirkan kembali, kamu ingin jadi apa? A: Lawan Jenis (Lelaki/Perempuan), B: Makhluk Lain (Tumbuhan, Binatang, Monster, dsb)

Pertanyaan 5: Jika kamu berkelana, kamu ingin ditemani siapa? A: Teman yang kuat, B: Teman yang jago merawatmu

Hasilnya? Jika kamu menjawab A semua maka kamu akan mendapatkan “A Fighter Who Can’t Kill Bug”, dan jika kamu menjawab B semua maka kamu akan mendapatkan “Goliath”. Saya mencampur jawaban saya baik A maupun B tapi entah kenapa saya mendapatkan “Goliath”.

Jawaban A semua
Jawaban B semua

Dragon’s Dogma Online saat ini bisa kamu mainkan secara gratis melalui PC maupun PS4 (Akun PSN region Jepang). Sayangnya game ini masih berbahasa Jepang dan menggunakan IP Block, jadi kamu harus menggunakan VPN terlebih dahulu jika ingin memainkannya.

Source: Dragon’s Dogma Official Site (JP)

Exit mobile version