Penyakit Dragonsplague Dragon’s Dogma 2, Pawn Bisa Tidak Terkendali dan Membantai NPC

Dragonsplague Dragon's Dogma 2

Dragonsplague Dragon’s Dogma 2 – Tidak perlu ditanyakan lagi, game Dragon’s Dogma 2 memberikan petualangan yang sama dan bahkan lebih seru dari game sebelumnya. Dengan banyak hal yang bisa dilakukan bersama dengan lore-lore yang ada, game ini mengharuskan kalian menelusuri secara seksama ketika bermain.

Termasuk juga bagaimana karakter bawahan player disebut dengan Pawn bisa terkena semacam penyakit berbahaya yang membuat mereka tidak terkendali. Wait, what?

Dragonsplague Dragon’s Dogma 2 Bikin Pawn Tidak Terkendali

Penyakit seperti apa itu?

Beberapa hari setelah Dragon’s Dogma 2 rilis, para Gamer telah memulai menelusuri setiap konten yang ada di dalam game, mulai dari Story, Side Quest, dan lainnya. Namun ada satu hal yang benar-benar harus kalian perhatikan ketika bermain, terlebih dengan kondisi karakter Pawn yang dibawa.

Komunitas Dragon’s Dogma 2 saat ini sedang heboh membicarakan adanya semacam kondisi penyakit dialami oleh karakter Pawn yang dibawa bernama Dragonsplague.

Apa itu Dragonsplague?

Dragonsplague adalah semacam penyakit yang dialami oleh Pawn di game Dragon’s Dogma 2. Berbeda dengan efek kelemahan lainnya, efek ini sama sekali tidak muncul pada status karakter Pawn yang terjangkit penyakit ini. Dragonsplague tidak akan menjangkit ke Arisen, hanya ke karakter Pawn saja.

Ciri-ciri yang paling mudah mengidentifikasi apakah karakter Pawn yang dibawa terkena penyakit Dragonsplague atau tidak adalah dilihat mata mereka berwarna dan perilaku mereka yang tidak bisa dikendali ataupun diberikan perintah oleh Arisen atau Player.

Komunitas Player Panik dan Harus Lebih Berhati-hati

Player harus lebih berhati-hati

Namun yang paling berbahaya dari penyakit dialami oleh Pawn ini adalah mereka bisa melakukan hal-hal diluar kendali Player, bahkan menghabisi karakter NPC di kota, desa, dan bahkan yang ada di luar.

Jadi sangat beresiko membawa karakter Pawn ini ketika kalian berpetualang bersama karena dapat membuat karakter NPC yang memiliki Quest mati dan terkunci tidak bisa dikerjakan sama sekali.

Biasanya ketika karakter Pawn yang dibawa Player terkena atau terjangkit Dragonsplague untuk pertama kalinya, game akan memberikan notifikasi mengenai penyakit ini. Berdasarkan informasi yang didapatkan, jika penyakit ini tidak langsung dihilangkan maka mereka bisa mengamuk terlebih saat beristirahat di Inn dalam kota dan semua warga yang ada dibantai.

Karena alasan itulah komunitas Player saat ini sedang heboh membicarakan penyakit Dragonsplague di Dragon’s Dogma 2. Terlebih jika mereka tidak teliti dengan notifikasi yang muncul dari game ataupun melihat perilaku Pawn yang mulai tidak terkendali.

Notifikasi dari game ketika Player menemukan ada Pawn yang terkena Dragonsplague untuk pertama kalinya

Ada beberapa cara Player untuk bisa menghilangkan penyakit Dragonsplague Dragon’s Dogma 2, yaitu:

  1. Jika Main Pawn kalian terinfeksi Dragonsplague, kalian bisa menyembuhkannya dengan membunuh karakter tersebut. Cara paling mudah adalah dengan melempar mereka ke sungai atau laut membuat mereka terkena Brine dan dimakan hidup-hidup. Setelah itu kalian bisa memanggilnya lagi dengan Resummon di Riftstone.
  2. Jika Sub Pawn kalian terinfeksi Dragonsplague, kalian bisa membubarkan mereka dari anggota tim dan mencari Pawn lain yang bisa direkrut. Satu-satunya cara untuk menyembuhkan Sub Pawn adalah dengan membiarkan mereka membunuh Main Pawn di dunia mereka sendiri dan update Pawn-nya dengan beristirahat di Inn.

Itulah informasi mengenai penyakit Dragonsplague Dragon’s Dogma 2 bisa membuat Pawn tidak terkendali. Semoga informasi ini dapat membantu kalian ketika bermain Dragon’s Dogma 2.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Dragon’s Dogma atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version