Drama Korea Jelas Kalah Dengan 10 Cerita Game Berikut Ini


Follow Us

Pada Film, novel, maupun game pastilah memiliki daya tarik untuk disuguhkan, dan cerita tentunya jadi salah satu elemen dari daya tarik tersebut. Tak jarang berbagai ending yang terjsaji dihadirkan sedramatis mungkin hingga membuat akhir tersebut mampu mengacak-acak tensi perasaan seseorang.

Nulis artikel dibayar

Yang pada akhirnya mampu membuat siapapun yang melihatnya merasa emosional, tersenyum bahagia, menitihkan air mata, atau mungkin melongo kebingungan. Deretan game yang telah dirilis ke pasaran tentunya banyak yang menghadirkan cerita menarik, drama Korea yang kebanyakan menghadirkan drama & percintaan menye-menye tentu kalah dengan cerita dalam 10 game berikut ini:

10. Finding Paradise

Gambar terkait

Sigmund Corporation yang merupakan sebuah agensi yang menawarkan kebahagiaan kepada pasien yang sekarat dengan cara mengubah ingatan si pasien tersebut, kini mereka menerima seorang pasien baru. Setelah menangani Johnny di To The Moon, kini kedua dokter – Dr. Watts & Dr. Rosalene menerima seorang pasien baru bernama Colin Reeds. Colin yang merasa hidupnya tak lama lagi meminta Sigmund Corporation  untuk memberikan kebahagiaan terakhir untuknya.

Bila permintaan Johnny di To The Moon sangatlah jelas (bahwa Keinginan terakhir Johnny adalah pergi ke Bulan) namun permintaan Colin dalam Finding Paradise ini terasa sangat sulit untuk dikabulkan. Mengingat sebelum sekarat Colin hanya meminta untuk membuatnya merasa bahagia tanpa mengusik ingatan terhadap keluarganya. Jelas kedua dokter yang menangani Colin ini harus membedah & berpetualang menyusuri berbagai ingatan Colin, mulai dari masa kecil hingga masa tua Colin menjelang sekarat, perjalanan yang mereka berdua lakukan akhirnya membuka berbagai kenangan pilu yang dilalui oleh Colin.

9. Final Fantasy Type 0

Gambar terkait

Konflik antar Negara menimbulkan berbagai perpecahan hingga tewasnya banyak korban tak berdosa, disini kalian akan berperan sebagai Class Zero. Sebuah pasukan khusus yang terdiri dari 14 remaja, Class Zero harus saling bahu membahu demi melepaskan cengkraman para pasukan militer yang menginvasi.

Perjalanan mereka jelas tak akan mudah, apalagi ada sebuah pasukan khusus lain berkekuatan “super” berjuluk I’Cie yang akan menghentikan mereka. Berbagai peristiwa yang terjadi membangun hubungan ke-14 sahabat ini, Persahabatan, konflik, pengorbanan, & cinta akan mewarnai petualangan mereka dalam Final Fantasy Type 0 ini.

BACA JUGA  Pria Ini Gunakan PlayStation 4 Pro Untuk Masak Steak!

8. The Last of Us

Image result for last of us

Kesedihan luar biasa tentunya dirasakan Joel di saat ia terpaksa melihat putri semata wayangnya meninggal di genggamannya. Namun setelah bertemu Ellie & mengalami berbagai pengalaman dengannya, seiring berjalannya waktu Joel menganggap bahwa Ellie menjadi orang paling berarti dalam hidupnya dan mampu membuat dirinya akhirnya merasakan kembali kasih sayang yang telah lama tak ia rasakan.

Joel & Ellie yang telah seperti ayah & anak ini tentunya saling menyayangi & daling menjaga satu sama lain, ketika Joel terluka, Ellie selalu ada untuknya. Begitu pula sebaliknya, bila Ellie terancam, maka Joel akan melakukan apapun untuk menyelamatkannya, cerita dalam The Last of Us ini penuh dengan makna pengorbanan.

7. Assassin’s Creed 4: Black Flag

Gambar terkait

Memang memiliki sebuah kisah yang sangat menarik untuk diikuti dan merupakan salah satu yang terbaik dalam seri Assassin’s Creed. Berkisah tentang sosok Edward Kenway, ia awalnya hanyalah seorang bajak laut yang hanya menginginkan kekayaan & kekuasaan demi membahagiakan istrinya di kampung halaman.

Namun dalam berbagai petualangan yang ia lalui untuk mendapatkan keinginannya tersebut, ia perlahan malah menjadi seorang yang lebih berhati. Edward perlahan mulai menyadari arti persahabatan melalui teman-teman baru yang ia temui, berbagai peristiwa yang terjadi mengubah sosok Edward Kenway menjadi seorang pria yang bijaksana. Berbagai konflik cinta, persahabatan, penghianatan membuat cerita ini jelas lebih kompleks & menarik ketimbang cerita cinta ala drama korea.

6. Shadow of the Colossus

Hasil gambar untuk shadow of the colossus

Merasa putus asa dan tak mampu hidup tanpa Mono, istrinya yang telah tiada, akhirnya Wander melakukan perjalanan panjang untuk membunuh ke-16 Colossi demi membangkitkan kembali istri tercintanya tersebut. Ke-16 Colossi ini jelas tak akan mudah dihabisi, namun Wander tetap bertekad teguh dengan satu tujuan, yaitu membawa kembali istrinya dalam kehidupan.

BACA JUGA  Banyak Player Layangkan Review Negatif Setelah CSGO Digratiskan

Cinta & pengorbanan mewarnai kisah salah satu game terbaik dari PlayStation 2 ini, saking memorablenya, akhirnya Sony meremake Shadow of the Colossus ke PlayStation 4. Hasilnya? luar biasa, para gamer yang memainkannya akhirnya dapat menikmati kembali sebuah kisah pengorbanan yang membangkitkan nostalgia.

5. Red Dead Redemption

Gambar terkait

Hidup oleh pedang & mati oleh pedang, mungkin kata tersebutlah yang paling layak mendaskripsikan sosok John Martston dalam Red Dead Redemption. Sebagian besar hidupnya yang dihabiskan dengan menembakan senjata pada akhirnya telah mencapai titik puncaknya. Saatnya bagi John untuk benar-benar pensiun dan hidup tenang bersama dengan keluarga kecilnya, namun sayangnya takdir justru berkata lain.

Aksinya dimasa lalu membuat John harus berurusan kembali dengan berbagai mara bahaya, sebagai seorang kepala rumah tangga. Ia harus melindungi anak & istrinya, aksi & pengorbanan yang dilakukan oleh John dalam Red Dead Redemption merupakan salah satu kisah pengorbanan terbaik yang pernah ada dalam sejarah video game.

4. Hellblade: Senua’s Sacrifice

Hasil gambar untuk Hellblade: Senua’s Sacrifice

Peperangan panjang antara bangsa Nordic melawan bangsa Celtic akhirnya membuat kekasih Senua – Dillion tewas dengan sangat mengenaskan. Suara & hembusan nafas Dillion tak dapat lagi dirasakan Senua, tak dapat menerima hal itu, Senua akhirnya membawa kepala Dillion menuju Helheim.

Dengan satu tujuan, yaitu membawa kembali Dillion kedalam kehidupan, perjalanan Senua tentunya tak akan mudah. Perjalanan senua ini tentunya tak akan mudah, selain menghadapi para monster siap untuk menghentikannya, Senua sendiri juga memiliki sebuah penyakit psikologis yang membuatnya seperti kehilangan kewarasan.

3. To The Moon

Gambar terkait

To The Moon Merupakan Prequel dari Finding Paradise, yang bercerita tentang Johnny yang telah mustahil akan dapatkan keinginan terakhirnya di kehidupan nyata. Johnny yang sudah sekarat hanya bisa mengandalkan Dr. Eva & Dr. Neil yang bisa mengubah ingatannya menjadi keinginan terakhirnya. Dan keinginan terakhir Johnny adalah pergi ke bulan, berbagai cerita romantis yang berujung dengan kematian istri tercinta, membuat Johnny ingin mengabulkan janjinya pergi ke bulan kepada istrinya, walaupun itu hanya sebatas rekayasa ingatan semata.

BACA JUGA  Guide Menjadi Pro Player: Tips Agar Dilirik Tim Esports!

Melalui perjalanan yang panjang dengan membedah memory Johnny, Dr. Watts & Dr. Rosalene harus melalui petualangan didalam kenangan Johnny. Berbagai kenangan manis hingga tragis yang dilalui oleh Johnny benar-benar sangat menarik, bahkan banyak gamer mengaku menitihkan air mata ketika memainkan game racikan Freebird yang satu ini.

2. Red Dead Redemption 2

Mengharapkan sebuah  cerita penuh konflik? Red Dead Redemption 2 menyuguhkan hal tersebut dengan sangat menarik, walaupun memakan waktu sekitar 40-65 jam lamannya. Selama waktu tersebut kalian akan dihadapkan dengan sebuah cerita yang terasa pelan, namun perlahan kian memuncak dengan konflik yang makin intens.

Cinta, kasih, penghianatan, kematian, hingga pengorbanan mewarnai kisah Red Dead Redemption 2 dengan sangat emosional. Red Dead Redemption 2 bahkan hadir menyuguhkan salah satucerita terbaik dalam sejarah video game & takkan pernah bisa terlupakan. Bila kalian sudah terkesima dengan cerita Red Dead Redemption pertama, maka seri kedua ini akan menghadirkan prequel cerita yang lebih unggul.

1. The Walking Dead Season 1

Hasil gambar untuk walking dead season 1

Takdir mempertemukan Lee & Clementine, Lee yang awalnya hanya bersembunyi dari kejaran zombie tak sengaja menemukan Clementine yang tengah sendirian di rumahnya. Merasa iba, Lee akhirnya coba membantu Clementine untuk menemukan kedua orang tuanya. Perjalanan pajang yang mereka lalui membuat mereka berdua menemukan teman-teman baru dan membuat hubungan keduanya bagaikan ayah & anak.

Lee selalu menyayangi Clementine dan mengajarkannya berbagai ilmu untuk bertahan hidup & menghadapi dunia yang kejam ini. Sebaliknya juga, dengan Lee, akhirnya Clementine merasakan sebuah kasih sayang yang tak pernah benar-benar ia rasakan melalui kedua orang tua kandungnya. Kisah pilu yang ditampilkan Telltale melalui game ini jelas tak akan terlupakan dan jauh lebih menarik dari drama korea manapun tentunya.


Itulah beragam certita video game yang tentunya memiliki kualitas cerita diatas drama korea, menurut kalian manakah yang terbaik? atau kalian punya pilihan tersendiri?, silahkan tulis di komom komentar. Feel free to discuss!


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+