Driver Baru VGA AMD dan NVIDIA Bermasalah, Bisa Batalkan Proses Instalasi Windows

Driver Baru Vga

Kehadiran dari Driver Baru VGA, baik itu AMD dan NVIDIA, dirilis secara berkala yang biasanya janjikan peningkatan kinerja. Namun, alih-alih menambah performa, kami amati ada salah satu driver terbaru yang bahkan bisa membatalkan proses instalasi sistem operasi Windows.

Driver Baru VGA AMD dan NVIDIA Bermasalah

Di dunia komputer, kehadiran dari Driver Baru VGA biasanya dinanti untuk memperbaiki masalah yang kerap terjadi. Namun, tampaknya hal tersebut tak berlaku untuk saat ini di mana ada saja yang jadi momok di balik permasalahan tersebut.

Melansir PCGamer, Driver Baru VGA AMD dan NVIDIA Bermasalah tersebut menuai banyak tanda tanya. Contohnya kubu merah AMD, driver terbarunya bahkan bisa membatalkan proses instalasi Windows entah bagaimana.

Diikuti masalah Driver VGA Baru NVIDIA, di mana driver miliknya menambah beban ke prosesor setidaknya sebanyak sepuluh persen. Masalah ini telah dikonfirmasi oleh Tom Warren, di mana lalui cuitannya, ia ungkapkan bahwa masalah ini terjadi semenjak driver 531.18 digunakan.

Bisa menambah beban ke prosesor

Lain halnya Driver Baru AMD, di mana CapFrameX lalui akun Twitter miliknya cuit bahwa ada banyak sekali korban dari driver terbaru kubu merah AMD.

Sampai bisa membuat Windows crash

Walau masalah tersebut agak jarang ditemukan dan kecil kemungkinan ditemukan, namun tetap saja masalah ini cukup mengkhawatirkan karena akan membuat awam di dunia komputer keringat dingin.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Semua Dikarenakan Windows Update

Masalah Driver Baru VGA yang menimpa kedua raksasa tersebut tentunya cukup mengherankan. Hal tersebut diungkapkan oleh Brad Chacos, di mana ia katakan semua masalah tersebut dikarenakan fitur Windows Update.

Semua dikarenakan Windows Update

“Fitur pembaruan dari Windows ini bagus, tetapi memaksakan pembaruan di saat proses instalasi adalah hal yang patut dipertanyakan,” tutup Brad.

Tidak lupa Brad membeberkan solusi untuk permasalahan tersebut, yang bisa kalian ikuti di bawah:

Untuk NVIDIA, prosesnya cukup simpel, karena yang kalian butuhkan adalah driver yang lebih lawas, atau mematikan proses NVIDIA Container melalui Task Manager.

Untuk AMD, kalian harus kosongkan kotak Factory Reset di saat proses instalasi driver. Bila masalah sudah terjadi, kalian cukup menyalakan dan mematikan komputer sampai Automatic Recovery dimunculkan.

Duh, ada-ada aja yah, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version