Dua Pemain Warframe Selenggarakan Acara Pernikahan di Game

warframe wedding

Saya bukan seorang expert untuk masalah percintaan, namun harus diakui jika yang namanya cinta bisa hadir dimana saja, bahkan di video game. Pernikahan di video game bahkan bukan lagi hal yang baru. Sebelumnya pernah terjadi pernikahan yang dilenggarakan lewat game MMO World of Warcraft dan juga Runescape. Dan pada hari senin yang lalu, dua pasangan bernama Eli dan Niti melakukan hal yang sama dengan game yang berbeda yaitu Warframe, sebuah game third person free-to-play yang dikembangkan oleh Digital Extremes.

Menurut kedua pasangan ini, mereka memutuskan untuk melenggarakan pernikahan mereka secara virtual karena mereka kesulitan untuk mempertemukan seluruh teman online mereka di satu lokasi nyata. Ditambah juga dengan persona game mereka mereka anggap sudah akurat dengan sifat mereka di dunia nyata.

“Kami tidak sering keluar rumah karena masalah kesehatan kami, dan seluruh kehidupan sosial kami dilakukan secara online. Maka dari itu kami punya teman yang tinggalnya di tempat-tempat yang berbeda. Kami telah diskusikan bagaimana cara untuk membawa seluruh teman kami tersebut ke acara pernikahan kami, dan pada akhirnya kami simpulkan bahwa hal tersebut sangatlah tidak mungkin, kami punya teman-teman yang tinggal di Denmark, Jepang, Amerika, Kanada, Jerman, dan Inggris… Menemukan mereka semua di satu lokasi tidak akan mungkin. Kami juga merasa bahwa persona online kami adalah representasi dari kami, mulai dari cara bicara kami kepada orang lain, bagaimana tingkah kami ketika bertemu teman kami, bagaimana kami berbicara kepada mereka.”

Pernikahan ini menarik perhatian developer yang kemudian mengucapkan selamat kepada kedua pasangan tersebut lewat akun twitter mereka. Tak hanya itu saja, Digital Extremes bahkan memutuskan untuk berkerja sama dengan Xbox dan Twitch untuk menyiarkan pernikahan kedua pasangan ini lewat channel Twitch Warframe.

Pada acara pernikahan yang dilenggarakan hari senin lalu pada jam 1:00 PM EST, NPC bernama Lotus, memimpin berlangsungnya acara pernikahan tersebut. Apakah kisah cinta kedua gamer ini membuat brott yang masih jomblo terinspirasi untuk mencari pasangan di video game?

Watch live video from on www.twitch.tv

Source: Gamereactor

 

Exit mobile version