Dua Penulis Guild Wars 2 Dipecat Akibat ‘Gelud’ dengan Seorang YouTuber

Guild Wars 2

Memang selalu ada kisah-kisah tidak menyenangkan dibalik pengembangan sebuah video game, dan kali ini kisah tidak menyenangkan tersebut terjadi kepada dua penulis dari MMORPG populer garapan ArenaNet, Guild Wars 2.

Dilansir dari Game Rant, kedua penulis Guild Wars 2 yang bernama Jessica Price dan Peter Fries ini dipecat akibat kontroversi antara mereka dengan seorang YouTuber bernama Deroir. Dan Deroir sendiri merupakan pemain setia Guild Wars 2, bahkan memiliki kerjasama dengan ArenaNet.

Kontroversi ini dimulai pada tanggal 3 Juli lalu, dimana Jessica mendiskusikan tantangan-tantangan apa saja yang dihadapinya sebagai penulis MMORPG. Kemudian Deroir pun ikut mengutarakan pendapatnya dalam diskusi tersebut, namun ternyata opininya tersebut tidak diindahkan oleh Jessica.

Pernyataan Price yang kontroversial ini akhirnya memancing berbagai pro dan kontra dari pengguna Twitter. Hal ini juga yang membuat rekannya Peter Fries ikut ambil bagian dalam diskusi tersebut. Namun sayang, serangkaian cuitan dari Peter ini sudah dihapus, tetapi pihak Game Rant menyatakan bahwa cuitan Peter ini sama kontroversialnya dengan Jessica.

Memang ada juga yang menilai bahwa tindakan yang dilakukan ArenaNet ini berlebihan hanya karena sebuah kontroversi antar pribadi. Belum ada penjelasan lebih jelas terkait pemecatan tersebut, terlepas dari pengumuman yang dilakukan ArenaNet beberapa jam yang lalu.

Kami berjuang untuk menciptakan atmosfir transparan dalam membuat game dan mendorong tim kami untuk terlibat dalam diskusi positif, terbuka dengan komunitas. Beberapa hari yang lalu dua karyawan kami gagal dalam melaksanakan standar komunikasi kami dengan para pemain dan fans, dan sekarang mereka tidak lagi bersama kami.

—ArenaNet



Terlepas dari berita tidak menyenangkan ini, Guild Wars 2 merupakan salah satu MMORPG terbaik yang pernah penulis mainkan dan penulis sangat merekomendasikan game ini buat kamu yang sedang cari-cari MMORPG dengan pengalaman yang berbeda.

Guild Wars 2 bisa kamu mainkan secara gratis untuk platform PC.

Exit mobile version