Dua Tahun Dirilis, Mortal Kombat 11 Telah Terjual Lebih dari 12 Juta Kopi

Dua Tahun Dirilis, Mortal Kombat 11 Telah Terjual Lebih dari 12 Juta Kopi

Dua Tahun Dirilis, Mortal Kombat 11 Telah Terjual Lebih dari 12 Juta Kopi

Dua tahun paska perilisannya, Mortal Kombat 11 berhasil terjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia dan menjadi game Mortal Kombat terlaris dalam franchisenya. Hal ini diumumkan oleh WB Games dan NetherRealm melalui konferensi pers yang baru diadakan kemarin.

Hal ini tidak mengherankan mengingat saat Mortal Kombat 11 dirilis, game tersebut laris terjual di seluruh platform yang ada. Dengan memperhitungkan angka tersebut, maka franchise Mortal Kombat telah berhasil menjual lebih dari 73 juta kopi dari tahun 1992 hingga detik ini.

“Saat Mortal Kombat dirilis pertama kali nyari 30 tahun lalu, saya tidak pernah berpikir bahwa franchise tersebut akan berkembang hingga seperti sekarang dengan total penjualan sebanyak lebih dari 73 juta kopi,” ucap Ed Boon selaku Creative Director NetherRealm Studios dan Co-Creator Mortal Kombat pada konferensi pers tersebut. “Kami memiliki para penggemar Mortal Kombat yang sangat bersemangat dan kami sangat menghargai dukungan yang mereka berikan selama ini.”

Dengan data penjualan tersebut, analis Daniel Ahmad membandingkan kesuksesan franchise Mortal Kombat dengan game fighting lainnya yaitu Smash Bros., Tekken dan Street Fighter. Melalui akun Twitnya, Daniel Ahmad menunjukkan bahwa saat ini franchise Mortal Kombat berpotensi untuk menjadi franchise game fighting terpopuler sepanjang masa. Akan tetapi, perlu diingat bahwa data penjualan dari franchise game lainnya masih belum diperbaharui.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebelumnya, NetherRealm sendiri telah mengumumkan bahwa mereka akan berhenti memberikan DLC baru untuk game Mortal Kombat 11. DLC terakhir yang mereka berikan adalah Kombat Pack 2 yang dirilis pada bulan November 2020 dimana DLC tersebut menambahkan Rambo, Mileena dan Rain dalam deretan karakternya.

Untuk saat ini, NetherRealm Studio dan WB Games dikabarkan sedang berfokus pada projek game mereka selanjutnya. Sayangnya, belum ada informasi terkait projek yang sedang mereka kerjakan tersebut.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran Mortal Kombat. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version