Dua Tokoh Utama Trials of Mana, Angela dan Duran Unjuk Aksi dan Kisahnya

trials of mana angela2
Tokoh utama Trials of Mana diperkenalkan.

Membuat ulang video game atau bahasa kerennya “Remake” memang sudah menjadi praktik bisnis yang telah ada selama turun-temurun. Terkadang praktik ini dilakukan untuk mengumpulkan modal demi terciptanya seri baru atau proyek lain. Pada umumnya, remake akan mengubah semua aspek dari gamenya dan menyempurnakannya. Dengan kata lain, ia tak hanya berkutat pada tampilan visualnya saja, namun juga berikan sedikit “tweak” dalam gameplaynya. Trials of Mana adalah salah satunya.

Game yang dilepas tahun 1995 di Super Famicom tersebut, akhirnya dapatkan remake untuk console modern. Meski versi Jepangnya telah dilepas bulan Juni kemarin, namun versi berbahasa Inggrisnya hingga detik ini belum segera dirilis. Square-Enix selaku developer sekaligus publisher percaya bahwa versi berbahasa Inggris dari gamenya akan dilepas tahun depan. Game yang miliki enam karakter tersebut, kini menunjukkan wajah baru dari dua dari enam karakter utama gamenya.


Adalah Angela dan Duran yang akan menceritakan kisahnya masing-masing di Trials of Mana Remake. Hingga akhirnya mereka berdua saling bertemu. Battlenya masih tetap action dengan berbagai monster yang tersebar di penjuru map. Hal yang membuatnya berbeda adalah bagaimana perspektif kamera yang disajikan. Jika seri orisinalnya berada dalam posisi kamera top-down atau di atas karakter, maka seri remake akan miliki kamera layaknya game RPG modern, dengan sudut pandang orang ketiga.

Angela

Square-Enix mendeskripsikan bahwa Angela merupakan seorang putri dari Altena, sebuah kerajaan penyihir. Anak semata wayang True Queen of Altena tersebut suka mencari perhatian. Hal ini berkat kesibukan ibunya yang membuatnya jarang memperhatikannya semasa kecil. Meskipun sering menjahili orang kastil demi mendapatkan perhatian, namun rasa cintanya pada ibunya tak pernah mati.

Duran

Sementara Duran adalah seorang tentara sekaligus ahli pedang dari Kerajaan Valsena. Meskipun ia merupakan seorang yang pemarah dan mudah sekali untuk disulut emosinya demi pertempuran. Namun seluruh orang dalam kerajaan mengakui kemampuan berpedangnya. Ia sangat mencintai negaranya dan menghormati Hero King, seorang teman baik dari ayahnya, Loki the Golden Knight.

Versi berbahasa Inggris dari Trials of Mana akan dirilis tanggal 24 April 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Nintendo Switch. Kamu bisa mengikuti semua kabar teranyar gamenya dari rangkuman berita kami.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version