DualSense Edge, Controller Pro PS5 dari Sony Diumumkan

DualSense Edge

Sony baru saja mengumumkan DualSense Edge, Controller Pro PlayStation 5 yang nantinya bisa menambah kenyamanan serta akurasi bermain kalian. Padahal, DualSense reguler sendiri dikenal sangat nyaman oleh sebagian besar pemilik PlayStation 5. Controller ini akan bersaing langsung dengan Xbox Elite Controller.

DualSense Edge – Controller Pro PS5 yang Hadir dengan Segudang Fitur

Controller Baru PlayStation 5

DualSense Edge adalah jawaban sony atas para gamers yang ingin controller dengan kostumisasi lebih serta kenyamanan ekstra terutama bagi penggelut game esports yang sudah masuk keranah konsol seperti Overwatch 2, Call of Duty, dan Apex Legends.

Secara sekilas, DualSense terbaru ini terlihat mirip dengan DS5 reguler yang kita kenal selama ini dengan aksen hitam disekitar joystick hingga bawah touchpad dengan warna selaras. Hanya saja, terdapat tambahan shoulder button yang terletak di bawah tombol R3 L3 serta dibagian punggung controller ini. Trigger stops juga bisa diatur sesuai ukuran tangan dan joysticks yang bisa diganti, serta sensitivitasnya juga bisa dikostumisasi. Tentunya fitur-fitur ini membuat para gamers ngiler termasuk pengguna controller Xbox Elite.

Nantinya versi premium dari DualSense ini dibanderol dengan harga $199 atau sekitar Rp 3 juta. Memang harganya lebih tinggi daripada kompetitornya yaitu Xbox Elite Controller.

Dari blog PlayStation, berikut kelengkapan yang bisa didapatkan ketika membeli DualSense Edge:

Controller ini akan dirilis pada Januari tahun depan. Untuk harga eceran Indonesia, Sony Indonesia masih merahasiakannya. Namun, beberapa toko online sudah berani membuka pre order untuk controller mewah ini dengan harga booking dikisaran Rp 1.6 juta.

Rumor PlayStation 5 dengan Disk Drive yang Bisa Dilepas

Rumor beredar bahwa PlayStation 5 akan mendapat varian dengan disk drive yang bisa dilepas

Selain controller baru, terdapat rumor dari orang internal PlayStation bahwa Sony kini tengah meracik PS5 varian baru dengan disk drive yang bisa dilepas. Namun, varian ini masih dalam tahap perancangan dan belum masuk ke tahap produksi massal sehingga pengumuman varian PS5 ini akan diumumkan paling cepat pertengahan 2023.

Orang internal tersebut juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa disk drive yang bisa dilepas tersebut adalah aksesoris atau add-on tambahan untuk PS5 varian digital yang kamu bisa beli secara terpisah.

Bagaimana? Apakah harganya worth it dengan segudang fitur dan perlengkapan yang ditawarkan?


Baca berita terupdate terkait PS5 dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version