DuckDuckGo Browser Perkenalkan Fitur Keamanan Terbarunya

Duckduckgo

Dunia internet memang tak bisa diremehkan, karena selain menawarkan hiburan, merupakan sisi dunia yang cukup berbahaya. Permasalahan yang kerap hantui para penikmat dunia maya adalah privasi, di mana informasi yang menyangkut data pribadi mudah untuk dicuri. Namun, DuckDuckGo perkenalkan fitur keamanan terbarunya untuk minimalisir hal ini.

Proteksi Ekstra untuk Atasi Aplikasi Pelacak

Didirikan hampir dua dekade silam, DuckDuckGo merupakan sebuah search engine layaknya Google yang diklaim lebih mengedepankan privasi pemakainya. Meski masih dalam tahap beta alias percobaan, DuckDuckGo dibuat untuk antisipasi tracker, atau pelacak yang ditanamkan oleh perusahaan tertentu.

Kehadiran tracker pada aplikasi ini dipastikan akan sangat berpotensi usik data pribadi, karena mereka bisa melacak semua yang dilakukan pemakainya. Bahkan meski pemakai tak memakai aplikasi pun, sang tracker masih dapat melacak semua aktivitas pemakainya. Aktivitas pelacak ini pun bervariasi, mulai dari real time, bahkan bisa pada waktu tertentu.

Berdasarkan data AndroidRank, lebih dari 96% aplikasi ‘free’ di Android, ditanamkan pelacak yang tersembunyi. Semua data tersebut, sebanyak 87% dikirimkan ke Google, dan 68% dikirimkan ke Facebook, makin kukuhkan bahwa memang banyak yang diambil.

Sebelumnya, Apple pun mengambil inisiatif untuk meminimalisir kehadiran tracker yang menurut kami pun sangat meresahkan ini, dengan mengeluarkan kebijakan anti-tracking. Sayangnya, untuk saat ini Android tidak pernah diberikan perlakuan serupa, jadikan platform Android makin diseriusi untuk ditambahkan iklan.

Ditambah dengan banyaknya pemakai Android di seluruh dunia, para pengiklan membayar lebih untuk beriklan di Android. Dan di sinilah DuckDuckGo mengambil inisiatif untuk dapat kedepankan privasi para pemakainya, membuatnya makin aman.

Meski fitur proteksi untuk atasi tracker ini dapat dijalankan melalui browser, namun DuckDuckGo menjamin bahwa fiturnya akan berjalan tanpa hambatan. Selain itu, fitur keamanannya ini bukanlah sebuah virtual private network, meski smartphone akan mengenalinya sebagai VPN.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version