Duelist Yu-Gi-Oh Dilarang Main Sama Orang Tuanya Karena Dianggap Permainan Setan

Duelist Yu-Gi-Oh

Apa jadinya jika kalian seorang gamer tiba-tiba dilarang sama orang tua bermain game favorit kalian karena alasan tidak masuk akal? Kalian pasti kesal dan marah, bukan? Itulah yang terjadi pada Duelist Yu-Gi-Oh satu ini. Seorang Duelist merasakan pengalaman tidak menyenangkan dimana orang tuanya melarang dia bermain game YuGiOh karena dianggap permainan setan.

Yu-Gi-Oh Dianggap Permainan Setan oleh Orang Tua Duelist

Duelist Yu-Gi-Oh Dilarang Main Sama Orang Tuanya Karena Dianggap Permainan Setan 4

Pada sebuah postingan forum Reddit, seorang pengguna akun bernama u/hyperdeeeee menceritakan sedikit sebuah pengalaman buruk yang menimpa dia dan adiknya. Dia menceritakan bagaimana orang tuanya terlalu ketat dalam memberikan didikan kepada anak terlebih pada video game dan juga permainan kartu Yu-Gi-Oh.

Akun u/hyperdeeeee mengatakan bahwa dia dan adiknya dilarang orang tua mereka untuk bermain permainan kartu YuGiOh. Mereka mengatakan bahwa permainan kartu populer tersebut dianggap permainan setan. Itu karena permainan tersebut ada elemen-elemen mistis seperti Spell dan desain kartu yang menyerupai setan.

Para orang tua ini takut anak-anaknya melakukan sihir dan memuja setan dari permainan kartu YuGiOh. Selain itu, mereka bahkan juga dilarang bermain video game ber-genre shooting seperti Apex Legend.

Kalian bisa baca curhatan Duelist di bawah ini yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Well, disini aku mau curhat mengenai Yugioh mengandung unsur setan. Singkat cerita, aku berumur 22 tahun dan belakangan saya mencoba kembali lagi main dan ketagihan dengan combo dan kontrol permainan.

Aku juga mengajak adik laki-laki saya berumur 9 tahun untuk bermain dan mengajarinya cara memainkan kartu. Kami sudah memainkannya selama 1 tahun terakhir dan kami jadi semakin dekat berkat Master Duel dimana kami saling adu deck.

Lalu muncul masalah ORANG TUA YANG TERLALU RELIGIUS. Mereka sebelumnya komplain mengenai saya bermain Apex Legends karena game-nya tembak-tembakan. Jadi aku ganti haluan dari game shooting ke YuGiOh dan mengajak adikku juga. Lalu, kau tahu apa yang terjadi? Orang tuaku menceramahi kami dengan mengatakan bahwa itu adalah permainan setan. Itu karena adanya unsur sihir dan desain gambar menyerupai setan yang bisa membuat kami memuja setan. Ilmu penyihir juga buruk menurut mereka. Itu adalah permainan berbahaya. Tuhan tidak akan menyukai kami yang menyembah elemen sihir dan juag wujud setan.

WTF? Kalian pikir kami akan memanggil naga dari **** dan membiarkannya mengambil nyawa kami? Mereka membuat adik kecilku harus menghapus gamenya. Dia terlihat sedih dan hilang sudah cara kami agar bisa lebih dekat bermain bersama. Siapa yang tahu kalau YuGiOh bisa sangat berbahaya dan memanggil para setan. Aku merasa kasihan dengan adikku yang harus terjebak dengan didikan mereka dan secara teknis tidak bisa bermain gamelain selain Mario.

Catatan untu ortu: pastikan kalian semua ikut berperan dengan game yang dimainkan anak-anak kalian dan mencoba untuk ikut menikmatinya bersama mereka. Daripada harus memberikan opini pribadi dan memarahi mereka terhadap video game yang mereka mainkan. Jujur saja, itu menyedihkan

Reaksi Duelist Lain

Duelist Yu-Gi-Oh Dilarang Main Sama Orang Tuanya Karena Dianggap Permainan Setan 5

Mengetahui cerita menyedihkan tersebut, para Duelist Yu-Gi-Oh lainnya memberikan rasa simpati kepada mereka. Banyak yang merasa kesal terhadap orang tua Duelist ini karena terlalu berlebihan terhadap permainan kartu semacam Yu-Gi-Oh.

Berikut ini beberapa reaksi Duelist di forum Reddit terhadap cerita menyedihkan yang dialami teman Duelist mereka:

“Orang tuaku seperti ini juga tapi minus bagian religiusnya. Aku selalu mengatakan kepada mereka kalau ada banyak anak-anak lain di sekolahku yang mabuk-mabukan dan mengkonsumsi obat-obatan. Aku bisa saja ikut dengan mereka jika dilarang bermain permainan favoritku. Mereka setelah itu langsung diam.”

“Ya, ini cukup umum terjadi ketika game pertama kali muncul, seperti saat Pokemon dan Digimon populer waktu itu. Yang paling begonya, sering dikaitkan dengan ajaran setan.”

“Tunjukkan saja kepada mereka kartu waifu. Tidak bisa menjadi setan kalau kau terlalu horny.”

Dua Duelist Ini Memanggil Kartu Exodia di Yu-Gi-Oh Master Duel secara Bersamaan

Duelist Yu-Gi-Oh Dilarang Main Sama Orang Tuanya Karena Dianggap Permainan Setan 6

Berbicara mengenai YuGiOh, dua Duelist ini berhasil memanggil kartu auto win Exodia di Yu-Gi-Oh Master Duel secara bersamaan. Lho, kok bisa?! Jadinya siapa yang menang? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Duelist YuGiOh dilarang main permainan kartu populer ini karena dianggap permainan setan oleh orang tuanya. Bagaimana menurut kalian dengan sikap orang tua Duelist ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Yu-Gi-Oh, Yu-Gi-Oh Master Duel atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version