Dugaan Adanya Pemasangan Bot di Call of Duty Modern Warfare 3 Saat Matchmaking Online

Gamer Tuduh Call of Duty: Modern Warfare 3 Pasang Bot di Matchmaking Online

Bot Call of Duty Modern Warfare 3 – Call of Duty Modern Warfare 3 telah dirilis beberapa pekan silam dan iterasi terbaru COD itu mendapat resepsi yang sangat buruk dari fans dan juga kritikus.

Dan baru-baru ini, game tersebut diduga adanya pemasangan bot di COD MW3 saat matchmaking online berlangsung. Benarkah itu?

Gamer Tuduh Adanya Bot Call of Duty Modern Warfare 3 di Matchmaking Online

Game COD M3 Dituduh adanya bot saat matchmaking online

Kasus baru kembali muncul pada Modern Warfare 3 dan satu ini masih bersifat spekulasi semata tetapi cukup meyakinkan. Pemain MW3 yakin bahwa mereka dipertemukan denagn kumpulan AI bot pada matchmaking mereka. Hal ini karena banyaknya cuplikan gameplay yang perlihatkan pemain dengan aksi yang tidak wajar.

Banyaknya laporan pemain dengan cara bermain tak seperti manusia ini membuat youtuber Blame Truth – The CODfather membuat video yang rekap laporan dan respons dari gamer di sosial media.

Banyak yang berasumsi bahwa bot ini sengaja di pasang oleh Sledgehammer Games agar memberikan pemain kesan “memuaskan” dalam bermain karena mereka dengan mudah membantai musuh yang alhasil membaut mereka merasa jago dan bermain lebih lama lagi.

COD MW3 (2023)

Strategi serupa telah diterapkan ke berbagai game lain seperti Fortnite dan kebanyakan game battle-royale lainnya yang di mana game dengan sengaja memasang bot khususnya ke lobby berisikan pemain baru. Semakin lama dan tinggi tingkat KD/A dari pemain tersebut, semakin sedikit bot dipasang.

Banyak yang beranggapan bahwa bot ini dipasang untuk mengisi lobby agar terus penuh. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, mustahil untuk Call of Duty tidak laris di pasaran, namun fans yakin bahwa seri ini akan terjual lebih rendah dari sebelumnya yang berdampak jumlah pemain bakal lebih sedikit juga.

Masih Bersifat Spekulasi Semata

Masih bersifat spekulasi saja dari gamer

Meskipun banyak gamer di media sosial yang yakin akan kemungkinan pemasangan bot di dalam matchmaking, kasus ini masih bersifat spekulasi dan rumor dari mulut ke mulut untuk sementara.

Sledgehammer Games maupun Activision belum memberikan konfirmasi maupun respon terkait tuduhan dari komunitas tersebut. Namun di sisi lain, mereka telah konfirmasi bahwa AI telah diimplementasi untuk hal lain seperti moderasi voice chat yang ditujukan untuk mengurangi tingkat toxicity yang begitu dikenal dari komunitas game ini.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Call of Duty beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version