Ada Dugaan Amazon Bakal PHK Ribuan Karyawan dalam Waktu Dekat

Amazon Bakal Phk Ribuan Karyawan

Amazon Bakal Phk Ribuan Karyawan

Saat ini, dunia mulai beralih dan condong ke kemudahan teknologi. Namun, kini ada dugaan Amazon Bakal PHK Ribuan Karyawan karena ada desas-desus untuk membuat perusahaan tersebut lebih baik dan kompeten.

Amazon Bakal PHK Ribuan Karyawan, Ikuti Meta?

Melansir NewYorkTimes, dikabarkan bahwa Amazon Bakal PHK Ribuan Karyawan dalam waktu dekat. Ada kabar bahwa hal ini dikarenakan saham dari Amazon turun sekitar 2% per hari Senin, 14 November lalu.

Imbasnya, turunnya saham yang dikatakan terbesar dari Amazon tersebut ada kaitannya terhadap finansial perusahaan. Alhasil, raksasa Amazon kini harus hentikan setidaknya sepuluh ribuan karyawan di internal, divisi ritel, termasuk sumber daya manusia.

Sumber: Google

Masih berdasarkan NewYorkTimes, terkait Amazon Bakal PHK Ribuan Karyawan bukan karena ikuti raksasa Meta, melainkan efisiensi. Di mana pemberhentian tersebut hanya sekadar satu persen dari tenaga kerja global, dan maksimal hanya tiga persen dari karyawan korporat.

Jadi, tindakan yang diambil oleh Amazon ini bukan dikarenakan ikut-ikut raksasa lainnya ya, brott.

Bukan yang Pertama Kali

Tindakan Amazon Bakal Ribuan PHK Karyawan ini ternyata bukanlah yang pertama kali. Pada akhir tahun 2019, Amazon kedapatan ‘cut’ sekitar 800.000-an karyawannya kala itu. Kemudian, pada akhir tahun 2021, karyawan raksasa Amazon kini berada di 1.600.000-an, yang artinya terdapat peningkatan sebanyak dua kali lipat.

Artinya, PHK yang ‘hanya’ sekitar sepuluh ribuan takkan berarti apa-apa, demi menyambut era yang lebih baik ke depannya.

Andy Jassy, yang pegang kendali CEO per tahun 2021, katakan bahwa perusahaannya kini memfokuskan diri untuk menyimpan alokasi dana karena penjualan yang lambat dan demi atasi kondisi ekonomi global yang kian memburuk.

Terlepas dari itu, hal ini pun didasari penurunan saham yang mencapai lebih dari 40% per tahun ini. Dikatakan pula bahwa penurunan ini adalah yang terparah semenjak tahun 2008.

Duh, gimana nih brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version