Dugaan Beberapa Game First-Party PlayStation 5 Ditunda oleh Sony

Game First-Party PS5 Ditunda

Game First-Party Playstation 5 Ditunda — Kita tahu bahwa PlayStation Showcase yang sudah digelar beberapa bulan lalu sebenarnya sudah cukup menarik bagi sebagian besar pemain. Tentunya, beragam game yang dihadirkan sudah cukup untuk memuaskan para pemain.

Meskipun sudah cukup memuaskan, ternyata ada langkah yang cukup menarik untuk dilirik dari Sony. Dan baru-baru ini muncul dugaan bahwa Game First-Party PlayStation 5 ditunda menjadi alasan tidak muncul pada acara Playsation Showcase. Kenapa?

Dugaan Alasan Game First-Party Playstation 5 Ditunda oleh Sony

Game First-Party Playstation 5 Yang Tertunda

Melalui laporan keuangan yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, ternyata ada beberapa hal menarik yang mungkin membuat para gamer setidaknya terheran-heran. Informasi ini juga dapat memperkirakan kapan perilisan game baru PlayStation 5 di tahun 2024 nanti.

Laporan Keuangan di Q1 Tahun Fiskal 2023 milik Sony ternyata mencatatkan dampak keuangan mereka dengan menggeser tanggal perilisan untuk beberapa game milik mereka. Yang sangat disayangkan adalah ternyata game tersebut merupakan buatan Studio First-Party.

Laporan Keuangan Sony Q1 Tahun Fiskal 2023

Pada laporan tersebut memang menyatakan bahwa mereka cukup merugi yang tentunya tidak terlalu berdampak pada Operating Income mereka secara signifikan. Dari laporan tersebut, tercatat juga bahwa penjualan Game Non First-Party mereka sebenarnya cukup sukses.

Dari hasil penjualan Game Non First-Party milik mereka, kondisi Operating Income Sony masih terbilang stabil berkat hasil penjualan Game Non-First Party. Hal ini juga ditambah dengan pengeluaran mereka yang tidak begitu besar (Decreased Cost) pada bulan April 2023 hingga saat ini.

Hal lain yang dapat diketahui dari laporan tersebut adalah adanya depresiasi nilai konsol PlayStation 5 dikarenakan banyaknya perubahan harga karena faktor Georegion. Beberapa konsol PlayStation 5 memang diketahui sudah menurun harganya di beberapa region.

Belum Ada Detail Judul Game PS5 yang Ditunda

Game Playstation First-Party Yang Ditunda

Laporan Keuangan milik Sony tersebut membuat bertanya-tanya apakah memang benar game tersebut hanya ditunda saja atau memang akan dibatalkan. Tapi jika memang tertunda, Maret 2024 atau akhir tahun 2025 player sudah mendapatkan info terbaru tersebut.

Beberapa judul Game Playstation First-Party ini kemungkinan besar merupakan The Last of Us Multiplayer, Fairgame$, Astro Bot dan Helldivers 2. Beberapa judul ini tentunya akan tampil bersama dengan sejumlah IP lain yang masih dalam bentuk rumor.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan PlayStation atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version