Dugaan Server Razer Diretas, Data Pengguna Dijual Bebas di Internet

Server Razer Diretas

Aksi peretasan tampaknya makin ‘lumrah’ saja ditemukan. Kali ini, ada dugaan server dari brand gaming terkemuka Razer diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Bahkan, ada dugaan semua data tersebut sudah mulai dijual di dunia maya.

Server Razer Diretas, Data Pengguna Dijual Sekitar 250 Miliar Rupiah

Dilaporkan oleh FalconFeedsIO

Informasi terkait dugaan server Razer diretas kami lansir dari PCGamer. Di mana tidak hanya berisikan produk yang dijualnya, namun termasuk akun Razer Gold yang merupakan dompet digital yang dikhususkan untuk melakukan jual beli mata uang di dalam game.

Dugaan server Razer diretas ini dilaporkan kali pertama oleh FalconFeedsIO pada media sosial Twitter. Di mana ia menemukan seseorang yang menjual database, source code, kode enkripsi, dan lain-lainnya dari situs Razer.

Datanya dijual oleh ‘The Racist’

Dari gambar yang disertakannya, tampak diduga peretas dengan nama ‘The Racist’ tersebut berupaya menjual data yang berhasil dicurinya. Ia membanderol data yang diretasnya senilai 100.000 XMR (Monero), atau senilai 250 Miliar bila kita Rupiah-kan.

Sang peretas juga menerima negosiasi bilamana memang ada yang tertarik untuk membeli data yang berhasil diretasnya.

Sudah Dalam Penanganan Razer

Sudah ditangani oleh tim internal Razer

Aksi peretasan tersebut ternyata sudah ditindaklanjuti oleh pihak terkait. Di mana ketika ada informasi server Razer diretas, pihak terkait langsung menginvestigasi apa yang dapat menyebabkan insiden peretasan tersebut.

“Kami mendapat informasi dugaan peretasan pada 9 Juli 2023 yang mengincar Razer Gold. Saat ini tim kami melakukan investigasi guna meninjau keamanan situs yang kami miliki secara menyeluruh. Kami tetap berkomitmen untuk memastikan semua akun pengguna aman.” – Razer

Walau saat ini tim Razer tengah mendalami kasus ini, namun ini bukanlah kali pertama server Razer diretas oleh oknum tak bertanggung jawab. Di tahun 2020, pihak Razer secara tidak sengaja membocorkan seratus ribu akun penggunanya yang terdiri dari alamat email dan nomor telepon.

Kira-kira, langkah apa yang akan diambil oleh Razer yah, brott?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version