Dugaan Skandal Seks Menjerat Bintang Cover FIFA 19, EA akan Pantau Serius Keadaan Kasus Ronaldo ?

in , , ,

EA cukup khawatir dengan hal ini ?

Menentukan seorang bintang cover di video game memang sangat membutuhkan banyak pertimbangan. Selain dengan harusnya cover star tersebut punya suatu pengaruh signifikan terhadap produk yang hendak dipasarkan, sang pihak pencipta produk nampaknya juga harus memperhatikan bagaimana keadaan sang endorser apabila ia tiba-tiba tersandung sebuah masalah berbau “pidana” yang aromanya sudah tercium oleh publik ?

EA dan Cristiano Ronaldo adalah satu contohnya. Didapuk sebagai mega bintang yang menghiasi beragam cover-cover di dalam game FIFA 19, Ronaldo saat ini justru dibuat merasa uring-uringan dengan adanya kasus pelecehan seksual yang merujuk kepada dirinya sebagai sang pelaku.

Semuanya berawal dari keberadaan seorang wanita bernama Kathryn Mayorga yang baru-baru ini melayangkan gugatan hukum kepada pemain Juventus tersebut. Singkatnya, Ia menuduh Ronaldo telah memperkosa dan memaksa dirinya untuk menerima $375.000 sebagai uang tutup mulut. Menariknya kejadian yang kabarnya berlangsung di Las Vegas tersebut terjadi di tahun 2009 silam.

Hal yang dialami oleh Ronaldo tersebut membuat EA was-was. Terlepas benar atau tidaknya kasus yang dialami oleh bintang sepak bola paling populer di dunia itu, mereka baru-baru ini telah mengganti semua gambar cover di seluruh channel media sosial FIFA 19 yang terdapat wajah sang kapten timnas Portugal di dalamnya. Namun, EA juga telah angkat bicara dan mengatakan bahwa mereka masih memantau secara khusus perkembangan kasus Ronaldo.

EA memang terlihat masih belum mengambil langkah ekstrim untuk langsung memutus hubungan kontraknya dengan Ronaldo demi menjaga nama baiknya di mata publik. Akan tetapi, mereka tetap mengharapkan bila semua bintang cover yang mereka rekrut tidak mempunyai perilaku menyimpang dari nilai-nilai “budi pekerti” yang sudah EA pegang teguh. Sedangkan dari pihak Ronaldo sendiri, lewat akun Twitternya ia menyatakan bahwa isu skandal seks yang dibebankan kepada dirinya itu sama sekali tidak benar.

Meski sampai saat ini kita sama sekali tidak mengetahui bagaiamanakah kebenaran yang sesungguhnya dari kasus tersebut ? Game FIFA 19 sekarang sudah dirilis sejak tanggal 28 september kemarin untuk platform PS4, Xbox One, dan PC (via Origin). Di sana, setidaknya kamu masih tetap bisa mengendalikan Ronaldo saat bermain dengan memilih tim nasional Portugal ataupun Juventus.

Sumber: Eurogamer

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.