Dukung Kickstarter Wonderful 101 Remastered Berkesempatan Kena Blokir Hideki Kamiya

in

Platinum Games agaknya cukup dikenal sebagai developer yang menghadirkan game-game stylish-action sebagai ciri khasnya. Namun mereka juga mempunyai sebuah game adventure/strategy game yang bisa dikatakan cukup underrated, yakni Wonderful 101 yang rilis eksklusif di Wii U pada tahun 2013 silam. Dan baru-baru ini, developer asal Jepang tersebut merilis kampanye Kickstarter untuk menghadirkan Wonderful 101 versi remastered.

Satu hal yang mungkin cukup menarik dari Kickstarter-nya ini adalah terdapat pilihan untuk kena blokir di Twitter oleh sang sutradara gamenya, Hideki Kamiya. Fans yang tertarik untuk mendapatkan predikat ‘kehormatan’ tersebut minimal harus mengambil pilihan pledge sebesar 11.000 yen atau sekitar 1,3 juta rupiah. Beliau nantinya akan mencuitkan akunmu dan langsung memblokirmu saat itu juga.

Kamu yang mengikuti sepak terjang Hideki Kamiya di dunia per-media sosial-an, terutama di Twitter, mungkin paham betul bahwa beliau dengan mudahnya memblokir orang-orang yang me-mention akunnya, terlebih jika menanyakan atau membahas sesuatu yang ia anggap tidak penting.

Tidak sedikit fans yang menganggap bahwa kena blokir oleh beliau di Twitter merupakan suatu kehormatan maupun kebanggaan tersendiri. Dan Platinum Games nampaknya menggunakan gimmick Hideki Kamiya tersebut sebagai komoditas untuk menjual lebih banyak Wonderful 101 remastered.

Saat artikel ini ditulis, dukungan Kickstarter game Wonderful 101 remastered tersebut sudah mencapai lebih dari 100 juta yen dan telah melebihi goal awalnya yang hanya 5 juta yen. Bersamaan dengan ini, Stretch goal ketiga juga telah terpenuhi, sehingga game ini akan dirilis untuk Switch, PC dan juga PS4.

Kamu yang ingin mengetahui lebih lanjut akan gamenya ataupun tertarik untuk ikut memberikan dukungan bisa langsung mengunjungi halaman Kickstarter-nya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Hideki Kamiya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]