Dukung Perkembangan Esport, Perdana Menteri Singapura Belajar Bermain Dota 2

dota 2

Negara Singapura sepertinya tidak mau kalah dalam perkembangan industri video games dan esport dari neraga Malaysia dan Indonesia. Salah satunya ditunjukan dalam event Yio Games pada tanggal 25 mei lalu. Dalam event tersebut dipertandingkan beragam game online seperti Clash Royale dan Mobile Legends dengan beragam hadiah.

Disamping itu event tersebut juga dihadiri oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang mengamati perkembangan esport dinegaranya. Tak mau kalah dengan jiwa muda, Lee Hsien Loong juga menjajal untuk belajar bermain Dota 2. Semua itu merupakan bentuk dukungannya terhadap industri video games dan esport.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengikuti pembelajaran dasar bermain Dota 2 yang diselengarakan oleh Singapore’s Cybersports & Online Gaming Association (SCOGA) esports academy. Academi tersebut merupakan akademi besar yang ada di Singapura. SCOGA menyediakan peralatan bermain video games, pelatihan, penyiaran esport hingga menejemen acara esport. Bahkan saat ini SCOGA sudah mempunyai 900 murid dalam akademinya.

Antusiasme dari Lee Hsien Loong tersebut merupakan harapan yang besar bagi industri video games dan esport di negara Singapura. Apalagi mereka tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti SEA Games 2019 yang mempertandingkan 6 cabang esport. Cabang esport tersebut adalah Dota 2, Starcraft 2, NBA 2K, Mobile Legends, AOV, dan Tekken 7.

Exit mobile version