Dulu Sindir MIUI, Kini Realme Juga Tambahkan Iklan Pada ColorOS Ponselnya

in , ,

Sebuah kabar cukup menarik datang dari salah satu vendor smartphone yang selama ini terkenal dengan produk-produk murahnya, yaitu realme. Jika dulu mereka pernah mengejek Xiaomi lantaran memasukan iklan pada ponsel-ponsel miliknya yang gunakan MIUI, kini mereka juga lakukan hal yang sama.

Melalui sebuah situs website miliknya, mereka mengumumkan akan memasukan iklan komersial pada User Interface pada ponsel-ponsel miliknya.  Ponsel-ponsel yang akan mendapatkan update penambahan iklan ini adalah ponsel dengan UI ColorOS 6 keatas.

“Untuk terus memberikan kejutan pada kamu dan mempertahankan model bisnis yang sehat dan berkelanjutan, kami akan memperkenalkan segmen rekomendasi konten komersial pada ponsel realme dengan UI ColorOS. Ponsel-ponsel dengan ColorOS 6 keatas nantinya akan mendapatkan update rekomendasi.” Ujar realme dalam situsnya.

Realme juga mengatakan jika nantinya isi dari iklan komersial pada produk-produknya seperti promote app dan iklan komersial. Mungkin, iklan komersial yang dimaksud adalah seperti situs E-commerce atau iklan sebuah produk. Nantinya, iklan-iklan pada ColorOS akan ditempatkan pada 2 tempat. Tempat tersebut ada pada Aplikasi Phone Manager dan halaman Security Chek setelah menginstal sebuah aplikasi.

Sama seperti Xiaomi pada MIUI miliknya, realme juga menyediakan sebuah pengaturan untuk mematikan rekomendasi tersebut. Ada sebuah tombol yang sudah disiapkan jika kamu ingin mematikanya kamu hanya perlu masuk ke menu setting>additional setting>get recomendation> matikan dengan tekan icon bulat.

 

Sumber : realme blog


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]