Dulunya Diremehkan, Sekarang Tom60229 Berhasil Juarai Hearthstone World Championship

in ,

Jika kita melihat beberapa tahun kebelakang, nama Tom60229 mungkin jarang dikenal dalam dunia Hearthstone Internasional. Menjadi salah satu pemain Taiwan selama 5 tahun kebelakang, Chen Wei Lin atau dengan ingame name Tom60229 berhasil menunjukkan bahwa sebuah usaha yang gigih pasti dapat berbuah manis dan menghasilkan sebuah pencapaian yang terbaik dibawah tim yang ia bela selama lebih dari 4 tahun, Yoe Flash Wolves.

https://twitter.com/MREisenmann/status/955154274752876547

Apalagi saat ia berhasil mengalahkan favorit juara Hearthstone World Championship 2017 yaitu Fr0zen. Dengan 5 game sengit di partai Final, Tom60229 berhasil mengukuhkan diri sebagai juara dunia Hearthstone ke-4 setelah ketinggal skor 2-0 pada 2 game awal pertandingan. Perjalanannya dari proses kualifikasi Asia Pasifik yang panjang, membuatnya menjadi wakil Asia pertama yang berhasil menjuarai Hearthstone World Championship setelah wakil-wakil dari regional Asia biasanya terhempas dibabak-babak awal turnamen terbesar Hearthstone ini.

Kembali tahun 2014, dimana ia pertama kali mengikuti Hearthstone World Championship saat ia harus menerima menjadi juru kunci di grupnya dan hanya mendapatkan total 1 kemenangan saja selama keberjalanan Hearthstone World Championship pertamanya. Namun kegigihannya untuk bisa menjadi yang terbaik, telah membawanya hingga mencapai titel juara dunia.

Meski banyak yang bilang kemenangannya ini banyak didasari oleh keberuntungan karena Tom60229 beberapa kali mendapatkan kartu-kartu yang ia butuhkan pada waktu yang tepat saat melawan Fr0zen di laga final. Tapi eksekusi yang sempurna dari Tom60229 membuatnya memang berhak untuk mendapatkan juara 1 pada Hearthstone World Championship tahun ini dan hadiah uang dengan total $250,000 atau sekitar 3,5 Milyar Rupiah.


Ia pun mendapatkan banyak sekali ucapan selamat dari berbagai pihak, salah satunya adalah presiden Taiwan, Tsai Ing-wen yang mengaku sangat bangga atas pencapaian dari salah satu warga negaranya di Amsterdam. Tentunya hal ini semakin menunjukkan bahwa mata dunia sudah mulai terbuka untuk E-Sport, yang pastinya menjadi hal yang baik bagi para penggiat E-Sport.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.