Mod ini Mengubah Dunia Gersang Fallout 4 Menjadi The Last of Us

Kamu yang telah memainkan Fallout 4 tentunya setuju bahwa semenjak seri pertamanya, dunia pasca-apokaliptik Fallout selalu terasa ‘terlalu gersang’. Oke, memang timeline yang diambil adalah dunia pasca perang nuklir dimana radiasinya menyebar di seluruh area. Dan untuk seri-seri terdahulu cukup masuk akal melihat dunia yang masih gersang karena memang timeline yang diambil tidak terlalu lama dari awal perangnya. Namun, Fallout 4 ber-setting 200 tahun pasca perang nuklir dimana seharusnya dunia telah lebih ‘hijau’ karena tumbuhan tentunya sudah mulai tumbuh kembali. Hal inilah yang menginspirasi munculnya mod Resurrection ini.

Sang modder, ResurrectionDev berhasil membuat dunia Fallout 4 menjadi penuh dengan tumbuhan yang bahkan membuat dunia Fallout 4 menjadi lebih indah.

Dalam deskripsinya Mod ini mengklaim membawa atmosfer musim semi ke Boston. Mod ini membawa landscape dan tekstur bangunan baru, serta suara lingkungan ‘hutan liar’ baru untuk memperkuat suasana dunia hutan ini. Dalam video yang diupload oleh youtuber, hodilton ia juga memperlihatkan perbandingan antara dunia asli Fallout 4 dengan mod resurrection ini. Dan bisa dilihat, perubahannya sangat signifikan. Dunia gersang Fallout kini dikuasai oleh tumbuhan hijau yang menjalar hingga ke bangunan-bangunan yang ada. Sekilas, pemandangan ini sangat mengingatkan akan dunia paska apokaliptik milik The Last of Us yang sama sama didominasi oleh tumbuhan.

Mod ini sendiri masih dalam tahap beta, dimana sang modder mengatakan masih ada bug-bug di dalam mod-nya ini. Namun, bagi kamu yang ingin segera mencoba mod ini kamu bisa langsung mendownloadnya disini. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari dunia hijau Fallout 4 ini kamu bisa mengkombinasikan mod Resurrection ini dengan beberapa mod lain seperti Grasslands yang men-tweak rerumputan di dalam Fallout 4, serta mod-mod lain yang bisa kamu lihat secara penuh di deskripsi videonya.

Exit mobile version