Dunia Ghost of Tsushima Tak Secerah yang Diharapkan

GOT Screen 4K PS4 PGW17 00006 1509388972
Harapanmu akan dunianya yang cerah harus kandas.

Setelah dipamerkan di PlayStation Press Conference E3 2018 dengan wajah yang memukau dan dunia yang luas, tentunya harapan akan eksplorasi dunia Ghost of Tsushima yang indah tanpa adanya “gangguan” seperti badai atau kelamnya peperangan akan jadi kesan tersendiri bagimu. Namun sepertinya harapan tersebut harus kandas.

Melalui Q&A di Twitch, Art Director Sucker Punch Jason Connell mengatakan bahwa dunianya akan bisa kamu eksplorasi dengan baik, namun kamu takkan bisa menikmati nuansa cerah di dalamnya. Hal ini disebabkan karena banyaknya badai dan hal lain yang membuat dunianya terasa kelam meskipun cerah.


Demo gameplay berdurasi 8 menit yang bisa kamu tonton di atas menceritakan tokoh utama game ini yakni Jin Sakai, seorang samurai yang sabar dan penuh kasih sayang. Ia harus mengusir tentara mongol yang menjajah Jepang kala itu.

Sucker Punch fokus untuk membuat game ini miliki dua model pertempuran, baik stealth maupun pertempuran brutal biasa. Hal ini menjadikan gaya pertempuran Jin takkan selalu efektif di semua situasi, terkadang ia harus menyelesaikan sebuah misi secara stealth. Progression system akan menjadi bagian dari gamenya, namun pihak developer masih urungkan niat untuk menjelaskannya.

Ketika ditanya tentang musuh utama gamenya, Connell katakana bahwa mereka akan membuat musuh multi-dimensi dan musuh yang terlihat wajar.

Ghost of Tsushima akan dirilis secara eksklusif hanya untuk PlayStation 4 saja. Sony maupun Sucker Punch masih belum memberikan tanggal rilis pasti.

Exit mobile version