Dunia Light No Fire Diestimasi Butuh Lebih dari 300 Hari untuk Dikelilingi

Dunia Light No Fire Diestimasi Butuh 300 Hari untuk Dikelilingi

Dunia Light No Fire – Setelah sukses bangkitkan kembali nama No Man’s Sky yang sempat menjadi bahan tertawaan dan hinaan gamer karena rilis yang tak sesuai ekspektasi, Hello Games akhirnya umumkan proyek game baru berjudul Light No Fire.

Game baru ini miliki premis yang sama dengan No Man’s Sky, kedua game sama-sama mengusung genre sandbox dengan fokus eksplorasi di dalam dunia luas yang dibuat secara prosedural. Berbedanya ialah game satu ini akan miliki tema fantasi ketimbang scifi luar angkasa.

Dunia Light No Fire Diestimasi Butuh 300 Hari untuk Dikelilingi

Dunia Light No Fire Diestimasi Butuh 300 Hari untuk Dikelilingi

Light No Fire diumumkan perdana di The Game Awards 2023 beberapa hari lalu dengan Sean Murray langsung hadir di panggung. Tak banyak yang dapat ia bagikan saat ini selain dari trailer perdana game, namun perlahan beberapa detil telah dibagikan olehnya.

Dilansir dari situs resmi Hello Games, Light No Fire akan mengusung satu planet ketimbang satu galaksi seperti game sebelumnya. Tetapi meskipun demikian, dunia yang akan dibuat tak kalah luas dengan No Man’s Sky.

Apabila klaim tersebut benar, situs The Loadout membuat estimasi yang di mana manusia berjalan dengan kecepatan 3,1 mil per jam. Sementara jarak untuk mengelilingi bumi ialah sekitar 24,901 mil. Maka membutuhkan setidaknya 8.032 jam atau setara 334 hari untuk memutari bumi.

Lagi-lagi ini hanya estimasi kasar melihat dari klaim yang dibuat oleh Hello Games pada game terbaru mereka. Maka akurasi ketepatannya masih jauh dari benar hingga game benar-benar rilis.

Sebagai perbandingan, seorang Youtuber sempat melakukan eksperimen bermain No Man’s Sky mengelilingi sebuah planet dan dari hasil yang ia dapatkan, satu planet No Man’s Sky memakan waktu 12 jam untuk diputari.

No Man’s Sky Akan Tetap Diperbarui di Tahun 2024

Meski game telah berusia 7 tahun lebih dan tidak meminta biaya tambahan apapun seperti DLC atau ekspansi, No Man’s Sky terus diperbarui dengan deretan konten baru secara gratis. Hal ini membuat game tersebut berubah reputasinya dari yang dicaci maki menjadi dipuji oleh gamer.

Light No Fire

Bahkan bisa dibilang No Man’s Sky sekarang telah melebihi apa yang sebelumnya dijanjikan oleh Sean Murray di sepanjang marketing game tersebut. Dan kini dengan game baru tengah dikembangkan, No Man’s Sky dipastikan belum akan setop mendapat update untuk tahun 2024 mendatang.

Hal ini tentunya menjadi sesuatu yang layak diacungi jempol melihat Hello Games merupakan studio indie yang masih sangat kecil untuk kembangkan dua game sekaligus. Namun kita lihat saja hasilnya mendatang.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang No Man’s Sky beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version