Duo Pentolan “MCU” Garap Adaptasi Permainan Kartu Magic: The Gathering untuk Serial Animasi Netflix

magic gathering netflix

Salah satu Collectible Card Game atau yang lebih populer dengan sebutan CCG yaitu Magic: The Gathering dikabarkan mendapat adaptasi serial animasi yang ekslusif tayang di Netflix. Permainan kartu yang diterbitkan oleh Wizard of the Coast di Amerika ini digarap oleh director dibalik kesuksesan Marvel Cinematic Universe tak lain dan tak bukan “Russo Brothers”.

Mereka adalah Joe dan Athony Russo. Dua nama yang sudah lama berkecimpung di industri perfilman ini akan menjadi executive producers dari proyek adaptasi serial animasi Magic: The Gathering yang akan dikembangkan terhadap cerita dari Planeswalker.

Menurut Joe dan Anthony Russo, ini merupakan passion mereka bisa terlibat dalam pembautan serial animasi tersebut mengingat keduanya merupakan fans berat sejak permainan kart ini ada. Ungkapnya dalam sebuah pernyataan pers.

Proses pembuatan proyek serial animasi ini juga melibatkan beberapa nama studio besar seperti Octopie dan Hasbro’s Allspark Animation. Dua studio tersebut telah menghadirkan karya kreatifnya seperti terlibat dalam Spider-Man: Into The Spider-Verse, Batman: The Animated Series, Firefly(!?) dan Star WarsThe Clone Wars serta masih banyak lainnya.

Mengadaptasi video game dalam serial animasi bukanlah pertama kalinya yang dilakukan Netflix. Sebelumnya mereka juga telah merilis beberapa serial adaptasi game seperti Castlevania dan Carmen Sandiego yang akan memulai debutnya tahun ini juga.

Mengenai serial animasi Magic: The Gathering saat ini masih belum diketahui kapan perilisannya, mari kita tunggu saja sembari menikmati serial menarik lainnya di Netflix.

 

Sumber : PCGamer

 


Mau baca artikel seputar A Magic: The Gathering hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version