Durasi Assassin’s Creed Mirage Lebih Singkat dari Odyssey dan Valhalla

Assassin's Creed Mirage

Durasi Assassin’s Creed Mirage – Ketika membayar game dengan harga $60-$70, gamer berharap dapatkan pengalaman bermain dengan konten banyak yang alhasil membutuhkan waktu cukup lama juga untuk ditamatkan.

Hal ini membuat munculnya tren game open-world di banyak produksi studio besar karena menjadi format termudah untuk sisipkan banyak konten ke dalam game.

Assassin’s Creed khususnya sejak seri Origins menjadi salah satu game yang ikuti format tersebut, bahkan terbilang lebih utamakan kuantitas. Tiap iterasi terbaru dari franchise itu semakin hari semakin lama, dengan Odyssey dan Valhalla membutuhkan 100 jam lebih untuk dapat diselesaikan konten utamanya.

Meski secara teori semakin lama game berarti semakin “worth” game tersebut, banyak gamer yang merasa game-game tersebut terlalu lama. Tidak semua orang punya waktu kosong untuk bermain game dengan semakin bertambah usia, hal ini membuat game yang mencapai ratusan jam khususnya yang lebih utamakan kuantitas menjadi sulit untuk diselesaikan.

Alasan Durasi Assassin’s Creed Mirage Lebih Singkat dari Odyssey dan Valhalla

Durasi Assassin’s Creed Mirage Lebih Singkat dari Odyssey dan Valhalla, Bisa Tamat dalam 20 Jam

Assassin’s Creed Mirage yang dijadwalkan rilis pada bulan Oktober 2023 mendatang dijanjikan bakal miliki durasi yang jauh lebih pendek. Pada wawancara yang dilakukan oleh Youtuber asal Prancis Julien Chieze bersama dengan Fabian Salomon (translasi dari PC Gamesn), game terbaru Assassin’s Creed tersebut dapat ditamatkan dalam waktu 20-30 jam.

Perkiraan durasi tersebut menjadi lama bermain rata-rata yang dilakukan oleh sesi playtesting internal yang dilakukan oleh Ubisoft yang berjarak antara 20-23 jam untuk sesi bermain biasa, dan 25-30 jam untuk para completionist.

Hal ini membuat Assassin’s Creed Mirage lebih mendekati seri awalnya dari segi durasi game. Seri action-stealth ini berdurasi rata-rata 30-40 jam sebelum dirombak menjadi RPG dimulai dari Assassin’s Creed Origins.

Dijanjikan Jadi Seri yang “Balik ke Akar”

Assassin’s Creed Mirage

Tak hanya dari segi durasi campaign saja, Assassin’s Creed Mirage dicap sebagai seri yang akan membawa kembali franchise tersebut ke akar. Dalam artian Ubisoft ingin kembali ke formula lama franchise tersebut yang fokus pada sistem combat cepat, fokus stealth, dan sangat minim atau bahkan tanpa elemen RPG.

Game bawa kembali elemen assassination instan, stealth sosial yang di mana manfaatkan warga dan lingkungan sekitar untuk bersembunyi, dan senjata-senjata klasik. Hanya saja banyak gamer dibuat bingung dengan kekuatan teleportasi yang dimiliki sang protagonis Basim saat pameran gameplay perdana game tersebut di bulan Juni lalu.

Back to the root

Asssassin’s Creed Mirage akan dirilis pada 12 Oktober 2023 mendatang untuk PC, PS5 dan Xbox Series X/S. Untuk versi PC, game ini hanya akan dirilis di Ubisoft Connect dan Epic Games Store, belum ada kepastian untuk peluncuran versi Steam.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Assassin’s Creed beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version