Berapa Lama Durasi Baldur’s Gate 3?

Durasi Baldur's Gate 3

Durasi Baldur’s Gate 3 – Setelah bertahun-tahun berada di fase early-access, Baldur’s Gate 3 akhirnya dirilis pada minggu ini. Meski mengusung subgenre yang tergolong niche, game terbaru dari Larian Studios ini berhasil menjadi perilisan terbesar di Steam tahun ini hingga sempat merusak server.

Game terbaru studio pembuat Divinity Original Sin ini ialah game CRPG (Classic RPG) yang di mana gameplay fokus pada membangun komposisi tim, pengembangan karakter antar anggota party, unsur naratif fantasi yang kental, dan juga gameplay yang berpaku pada RNG.

Dua seri terdahulunya dikembangkan oleh Bioware, dan setelah beberapa dekade ditinggalkan dan diabaikan, Larian Studios mengambil ahli karena begitu passion dan mencintai ragam hal yang ditawarkan di dalam semesta Dungeons and Dragons.

Game ini tidak dapat diselesaikan dalam sekali duduk layaknya game RPG pada umumnya, maka bagi kamu yang penasaran berapa lama dapat tamatkan game ini berikut ialah penjelasannya.

Berapa Jam Durasi Baldur’s Gate 3?

Durasi Baldur’s Gate 3

Baldur’s Gate 3 dibagi menjadi beberapa act dan puluhan side quest yang dapat ditelusuri secara sengaja atau tidak. Pada wawancara IGN kepada developer, game disebut dapat ditamatkan secara total dalam waktu 75-100 jam. Estimasi tersebut tidak begitu jauh dari realitanya.

Berasumsi kamu bermain layaknya mayoritas gamer dalam arti kerjakan quest utama sambil eksplorasi menemukan deretan side-quest serta membantu anggota tim favoritmu, Baldur’s Gate 3 dapat diselesaikan dalam waktu 30-50 Jam. Bagi kamu yang ingin menyelesaikan semua konten dan juga memburu achievement, durasi ini dapat meningkat hingga 75 jam.

Hal ini dikarenakan sistem quest dan juga alur naratif dari Baldur’s Gate 3 tidak lah linear, dimana satu misi utama dapat bercabang ke berbagai ke hasil akhir berbeda. Sistem “dadu” alias RNG yang game ini miliki juga dapat menghasilkan alur cerita yang kamu harapkan berakhir gagal dan harus mencari solusi lain.

Banyaknya cabang cerita yang dapat terjadi membuat game ini sangat replayable, khususnya ketika kamu bermain bersama temanmu yang miliki karakter uniknya sendiri.

Jumlah Konten Baldur’s Gate 3

Baldur’s Gate 3

Baldur’s Gate 3 mejadi “mimpi basah” para penggemar RPG khususnya Dungeons and Dragons, hal ini karena game miliki 11 ras dan juga 12 class untuk dipilih, belum lagi dengan deretan subraces dan subclasses yang game miliki, membuat potensi pilihan yang dapat kamu mainkan mencapai ratusan.

Larian Studios menyebutkan bahwa game miliki punya total cutscene selama 174 jam yang semuanya terkait dengan jalan cerita dan quest. Belum lagi game juga miliki 2000 karakter untuk diinteraksi meskipun tidak semuanya tergolong penting dengan petualanganmu.

Tidak ketinggalan, game ini juga sediakan fitur co-op yang berarti bisa lakukan campaign bersama temanmu dan saling roleplay ingin bermain apa layaknya dalam sesi Dungeons and Dragons.

Baldur’s Gate 3 telah dirilis untuk PC dengan versi PS5 akan menyusul pada 6 September 2023 mendatang.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Baldur’s Gate beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version