E3 2021 Dibatalkan dan Diganti Event Online

in
Apa boleh buat.

Sejak pandemi, banyak sekolah, dan kantor pusat mulai canangkan bekerja/belajar dari rumah. Hal ini juga berlaku dengan ragam event seperti balapan resmi, turnamen, hingga pameran video game yang diselenggarakan secara online. Awalnya, banyak yang cukup sulit beradaptasi dengan hal tersebut, namun kini semuanya telah bisa beradaptasi dengan cukup cepat.

Hal ini juga berlaku untuk event E3 yang sempat dibatalkan tahun lalu. Sebelumnya, ESA selaku penyelenggara event berencana akan menghadirkannya tahun 2021 sembari berharap keadaan pasca pandemi mulai membaik. Namun kenyataan pahit yang terjadi membuat mereka terpaksa membatalkannya tahun ini. Kabar baiknya? Mereka menggantinya via online.

Ini ditemukan oleh seorang user forum ResetEra bernama Rosti dalam sebuah dokumen. Dewan Komisi Pengembangan Konvensi dan Pariwisata Los Angeles memutuskan bahwa event offline E3 2021 akan dibatalkan. Mereka mengaku tengah bekerjasama dengan ESA untuk menggantinya dengan event online.

E321 Eventtij2u

Meskipun belum ditetapkan, namun sepertinya E3 2021 akan diselenggarakan via online saja. Dewan Komisi Pengembangan Konvensi dan Pariwisata Los Angeles juga mengatakan bahwa mereka tengah bekerjasama untuk lisensi acaranya di tahun 2022 dan 2023.

Tentu saja akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ESA akan berlakukan E3 2021 secara online mengingat “pengganti”-nya yakni Summer Game Fest tahun lalu berjalan dengan cukup baik.


Baca lebih lanjut tentang E3, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

One Comment

Leave a Reply

    Leave a Reply

    Avatar

    Your email address will not be published.