E3 2021: Semua Bocoran dan Rumor yang Telah Beredar Sejauh Ini

in ,
E3 2021 Start Date Time Stream

Bulan Juni menjadi bulan spesial untuk banyak gamer dengan diselenggarakannya konferensi E3 setiap tahunnya dimana ratusan perusahaan berkumpul untuk umumkan game mereka mulai dari skala indie hingga AAA. Namun terkadang banyak bocoran dan rumor tersebar beberapa hari sebelum acara dimulai, merusak kejutan bagi sebagian orang tetapi beberapa menjadikannya momen untuk hype akan event tersebut.

Pada tahun ini, beberapa bocoran mulai muncul, beberapa sudah miliki bukti kuat yang membuatnya hanya perlu tunggu tanggal tayang, beberapa juga masih sedikit diragukan dan hanya dapat dikonfirmasi saat konferensi dimulai nanti.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ialah bocoran dan rumor E3 yang dapat digarap sejauh ini.


Marvel XCOM Garapan Firaxis

Https Hypebeast.com Image 2021 06 2k Leaks Marvel Xcom Borderlands Spin Off Reports Tw

Miliki codename CODA, developer dari Civilization dan XCOM dikabarkan bakal mengumumkan game Marvel pada E3 tahun ini. Game tersebut disebut-sebut akan menjadi perpaduan antara XCOM dan dunia semesta Marvel yang dimana akan lebih mendekati MCU (Marvel Cinematic Universe) ketimbang komik.


Two Point Campus

Two Point Campus Leak Image 01

Two Point Campus akan menjadi edisi dunia perkuliahan dari Two Point Hospital. Kamu akan ditugaskan mengurus universitas dimana mahasiswa dapat mempelajari banyak jurusan mulai dari jurusan ksatria dan gastronomi. Seperti game sebelumnya, tiada satupun dalam game ini yang akurat dan hanya ditujukan sebagai simulasi yang tidak komedik. Game sempat muncul di halaman Microsoft Store minggu lalu, membuat eksistensinya hanya tinggal menunggu tanggal tayang.


Spinoff Borderlands

960x0 (2)

Gearbox telah sinyalkan adanya game Borderlands baru tahun ini beberapa kali dan tampaknya game kali ini merupakan spinoff yang fokus pada karakter Tiny Tina. Hal tersebut dipastikan karena bocornya source code yang berisi “Play Wonderland” yang merupakan sesuatu yang akan Tiny Tina lakukan. Game tersebut akan diumumkan resmi nanti pada 10 Juni.


Final Fantasy + Dark Souls

Final Fantasy Dark Souls Inspired Rumor 01

Dikabarkan Team Ninja, developer dari Nioh, tengah kembangkan game spin-off dari Final Fantasy yang dimana akan usung gameplay souls-like. Namun dibandingkan dengan Dark Souls atau bahkan Nioh, Final Fantasy ini akan dibuat lebih accessible. Menurut rumor yang beredar, game spinoff ini akan dinamai Final Fantasy Origin.


Guardians of the Galaxy dari Eidos Montreal

Guardians Of The Galaxy Square Enix Eidos Montreal

2K Games tak hanya studio yang tengah urus game Marvel baru, Eidos Montreal, studio dari Deus Ex: Human Revolution dan Shadow of the Tomb Raider dikabarkan juga tengah mengerjakan proyek Marvel sendiri yang dimana akan berlatar dengan Guardians of the Galaxy. Proyek ini juga dikabarkan membuat franchise Deus Ex harus hiatus untuk sementara.


Star Wars: Knight of the Old Republic Remake

Apps.31109.70175563886973287.cdcc9630 9116 4c57 94d8 F8a844937ece

Star Wars: KOTOR merupakan game Star Wars favorit banyak fans, maka tak salah apabila game tersebut akan dibuatkan remake. Berdasarkan rumor yang beredar, Aspyr Games tengah garap remake dari game RPG klasik tersebut dan kemungkinan dapat diumumkan pada E3 tahun ini.


Nintendo Switch Pro

Nintendo Switch Pro 20210305064605

Keberadaan Switch dengan hardware yang lebih kuat telah dirumorkan sejauh tahun lalu, namun Nintendo terus membantah eksistensinya. Namun semakin lama rumor dari Switch Pro ini juga semakin beredar dimana-mana. Iterasi baru console hybrid tersebut dirumorkan akan miliki layar OLED dengan kemampuan docking mencapai resolusi 4K. Spesifikasi hardware juga dikabarkan setara dengan PS4 Pro dan Xbox One X.

Jika memang ada, Nintendo pasti akan mengumumkannya lewat konferensi khusus dan dengan hadirnya mereka pada E3 tahun ini, spekulasi akan pengumuman Switch Pro diharapkan bakal terjadi di bulan Juni ini.


Detil Shin Megami Tensei 5

Shin Megami Tensei

Menurut bocoran yang dikabarkan sempat ada di situs jepang dari game, Shin Megami Tensei akan dirilis pada 11 November mendatang. Game masih menjadi eksklusif Nintendo Switch untuk saat ini dan dirumorkan bahwa gameplay atau setidaknya pengumuman tanggal rilis tersebut akan diumumkan pada konferensi Nintendo di E3 tahun ini.


Detil Baru Halo Infinite

Haloinfinite (1)Gameplay perdana Halo Infinite yang diperlihatkan tahun lalu mendapat resepsi yang cukup negatif. Banyak yang menyebut game kurang terlihat next-gen, membuat Xbox dan 343 Industries menunda game.

Menurut rumor yang ada, Halo Infinite akan ditampilkan kembali pada konferensi Microsoft dan Bethesda mendatang yang dimana memperlihatkan visual baru yang telah ditingkatkan dan presentasi detil akan mode multiplayer yang dimana telah dikonfirmasi bakal free-to-play.


Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.