E3 2022 Akhirnya Resmi Dibatalkan!

E3 2022

Baru – baru ini, dikabarkan bahwa E3 2022 resmi dibatalkan. Ini juga dikonfirmasi sendiri oleh Entertainment Software Association (ESA) pada hari Kamis lalu. Sebelumnya, E3 akan dijadwalkan tayang pada musim panas tahun ini secara online, mengingat acara ini sempat terbatalkan di bulan Januari lalu.

Apa alasan ESA membatalkan acara E3 2022 kali ini? Langsung saja kita bahas bersama.

Seputar Pembatalan Resmi E3 2022

Kabar tentang pembatalan resmi E3 2022 ini tentunya mengejutkan berbagai media partner, developer, dan juga publisher, di mana mereka ternyata mendapatkan informasi ini melalui e – mail langsung dari ESA yang berisi batalnya acara game terbesar ini. Beredarnya pembatalan ini tentu membuat para gamer kecewa karena mereka sangat menantikan ini.

Pernyataan dari ESA seputar pembatalan E3 2022 dapat kalian lihat di bawah ini:

“E3 will return in 2023 with a reinvigorated showcase that celebrates new and exciting video games and industry innovations.

We previously announced that E3 would not be held in person in 2022 due to the ongoing health risks surrounding COVID-19. Today, we announce that there will also be no digital E3 showcase in 2022.

Instead, we will devote all our energy and resources to delivering a revitalized physical and digital E3 experience next summer. Whether enjoyed from the show floor or your favorite devices, the 2023 showcase will bring the community, media, and industry back together in an all-new format and interactive experience.

We look forward to presenting E3 to fans around the world live from Los Angeles in 2023.

Look for more news and announcements soon.”

Dari pernyataan di atas, dapat disimpulkan bahwa penyebab E3 2022 batal karena pandemi COVID-19. Setelahnya, ESA mengatakan bahwa E3 akan kembali diadakan di tahun 2023 nanti. Sebelumnya juga, ESA pernah mengadakan E3 2021 dengan sistem online karena di tahun 2020 lalu sempat dibatalkan karena pandemi. Event ini berpartisipasi dengan beberapa perusahaan game terkenal seperti Nintendo, Ubisoft, Xbox, Square Enix, Capcom, dan juga Warner Bros dan tentunya dapat ditonton secara gratis.

Dengan adanya pembatalan resmi E3 2022, kemungkinan acara ini akan digantikan oleh Summer Game Fest yang diketuai oleh Geoff Keighley. Acara ini nantinya akan mengadakan kickoff show spektakuler dan akan dijadwalkan pada bulan Juni 2022 dengan Keighley sebagai host-nya. Para gamer tentu akan antusias, mengingat ini adalah pengobat hati karena batalnya E3 2022.

Sedangkan untuk jadwal E3 2023, belum ada pengumuman pasti kapan diadakannya acara game ini oleh ESA. Semoga saja E3 2023 nanti dapat terealisasikan ya, brott!

(Source: Polygon, Gematsu)


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version