Resmi! E3 2023 Dikonfirmasi akan Hadir Kembali

E3 2023

Meski begitu, gamer masih dapat melihat ragam game dan trailer baru di acara ini

E3 2023 — Kabar gembira untuk kita semua! Setelah kehadiran Summer Game Festival, Nintendo Direct, State of Play dan lainnya, kali ini acara game besar Electronic Entertainment Expo alias E3 akan hadir kembali di tahun 2023. Hal ini dikonfirmasi sebelumnya oleh Entertainment Software Association (ESA), dan kehadiran berita tersebut disambut antusias oleh penggemar video game tentunya.

Penasaran kapan acara ini diselenggarakan? Yuk baca sampai habis, brott!

Seputar Tentang E3 2023

Resmi diadakan tahun depan!

Kabar ini disampaikan oleh ESA di mana event akan diadakan kembali tahun 2023, mengingat acara ini terakhir diselenggarakan pada 2019 lalu. Tanggal terbaru ini telah direncanakan sembilan bulan dari jadwal yang telah ditentukan.

Acara akan dipegang oleh ReedPop

Nantinya, event ini akan dipegang oleh ReedPop, perusahaan yang telah berpengalaman menyelenggarakan seperti PAX, EGX, New York Comic-Con hingga Star Wars Celebration. Selain itu, mereka juga pemilik dari media seperti Eurogamer, GamesIndustry,biz, dan Rock Paper Shotgun. Lance Fensterman, ReedPop President mengatakan bahwa ia merasa terhormat dan bangga dapat membawa kembali acara ini. Setelahnya, ia berjanji akan menyuguhkan event industri game terbesar di dunia nantinya.

Sebelumnya, acara sempat dibatalkan karena pandemi COVID-19 yang naik drastis. Selain itu, ESA pernah mengadakan event dengan sistem online karena di tahun 2020 lalu sempat dibatalkan karena pandemi. Event ini berpartisipasi dengan beberapa perusahaan game terkenal seperti Nintendo, Ubisoft, Xbox, Square Enix, Capcom, dan juga Warner Bros dan tentunya dapat ditonton secara gratis.

E3 Dipastikan Kembali di 2023 dalam Format Online dan Offline

E3

Masih dengan E3, sejak diresmikan pada 1995 silam, Electronic Entertainment Expo telah menjadi acara rutin yang diselenggarakan tiap tahunnya. Acara ini berlangsung di Los Angeles Convention Center dan menjadi salah satu acara gaming terbesar, tempat di mana publisher/developer besar maupun kecil mengumumkan game-game terbaru mereka.

Selebihnya dapat kalian baca di sini.

E3 2023 dijadwalkan akan berlangsung selama empat hari mulai dari 13 hingga 16 Juni 2023.

(Source: Siliconera)


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version