E3 Batal, Ubisoft, Microsoft, dan Devolver Siap Laksanakan Event Online

in
Mereka akan umumkan game terbarunya via online.

Pembatalan E3 2020 membuat berbagai fans video game dari seluruh dunia kecewa. Namun tidak untuk perusahaannya. Mereka telah memutar otak untuk tetap mengumumkan apa saja yang telah mereka persiapkan untuk tahun ini dan beberapa tahun ke depan melalui sebuah event online.

Seperti yang selama ini telah kita ketahui, satu-satunya perusahaan yang melakukan hal tersebut selama beberapa tahun terakhir hanya Nintendo dengan Nintendo Direct. Kini, Microsoft, Ubisoft, dan Devolver akhirnya resmi akan mengikuti jejaknya.

Microsoft nampaknya akan menggelar event online dan kemungkinan besar mengumumkan Xbox Series X pertengahan tahun nanti. Bos Xbox, Phil Spencer mengkonfirmasikannya melalui cuitan akun Twitternya.

Spencer mengaku akan memberikan informasi event digital Xbox tersebut dalam waktu dekat. Jadi, bagi kamu yang ingin tahu apa informasi teranyar dari divisi game Microsoft, sepertinya kamu harus melakukan follow akun Spencer.

Kabar serupa juga datang dari Ubisoft. Mereka cukup menyayangkan bahwa E3 2020 dibatalkan. Namun developer sekaligus publisher asal Perancis ini mengaku akan mencari opsi lain untuk memberikan informasi baru yang telah mereka persiapkan. Indikasikan bahwa mereka akan menggelar event digital yang sama seperti Microsoft.

Devolver Digital sendiri juga akan melakukan event yang sama. Namun alih-alih hanya melakukan livestream bersama para developer, mereka juga akan mengirimkan press release terkait informasi video game teranyarnya tahun ini.

E3 2020 rencananya akan dilaksanakan tanggal 9-11 Juni 2020 mendatang. Namun berkat merebaknya virus Corona jenis baru yang disebut dengan COVID-19, Entertainment Software Association atau ESA terpaksa membatalkannya. Keputusan ini membuat banyak gamer dan perusahaan yang hadir kecewa namun juga menghormati keputusan ESA karena wabah tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Ubisoft, Microsoft, Devolver Digital, E3, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.