EA Bantah Blacklist Reviewer yang Berikan Skor Negatif untuk Anthem, Berikut Penjelasannya

anthem
Reviewer berikan klarifikasi tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Kita diajarkan untuk bersikap jujur dari kecil, oleh karenanya kita akan selalu membawa prinsip tersebut hingga dewasa semampu yang kita mampu. Terutama dalam hal pekerjaan. Itulah yang dilakukan seorang YouTuber asal Australia Gggmanlives yang diminta oleh EA untuk memberikan review tentang game teranyar BioWare, Anthem. Sayang, sepertinya nasib buruk harus menimpanya.

https://twitter.com/Ggdograa/status/1098721200686084096

https://twitter.com/Ggdograa/status/1098885724303024128

Seperti para reviewer lain, Gggmanlives memberikan banyak sekali hal negatif yang ia temukan dalam gamenya, mulai dari masalah teknis, suara, dan lain sebagainya. Hal yang membuatnya berbeda adalah YouTuber yang satu ini disponsori oleh EA dan dibayar untuk menjadi salah satu bagian dari program Game Changers milik mereka. Namun sayang, videonya dihapus paksa dan ia mengatakan bahwa dirinya diblacklist oleh EA dan harus menghapus watermark EA.

https://twitter.com/Ggdograa/status/1098885816997208066

Ironisnya, program Game Changers memiliki kejujuran sebagai salah satu bagian terpentingnya dan ketika Gggmanlives melakukannya, ia justru diblacklist. Mendengar kabar tersebut, Community Manager Game Changers EA, Lee Williams mengatakan bahwa ia tak diblacklist. Ia melanjutkan bahwa videonya dihapus karena “syarat pembukaan program yang mereka sponsori belum dipenuhi”.

https://twitter.com/justbiglee/status/1098920011203313664

https://twitter.com/justbiglee/status/1098923423693189120

Deputy Editor VG247, Kirk McKeand yang menanyakannya melalui private message mendapatkan informasi bahwa Gggmanlives tak boleh mengatakan hal negatif apapun tentang gamenya jika ia ingin memasukkan watermarknya, karena jika ada watermark EA, maka videonya diendorse oleh EA dan mereka akan membagikannya di Game Changers network. Ia tak tahu apa maksud dari semua itu dan hanya diberitahu bahwa ia telah melanggar aturan kontraknya.



Beruntung, setelah videonya dihapus paksa, Gggmanlives akhirnya kembali upload ulang reviewnya tanpa watermark EA seperti yang bisa kamu tonton sendiri di atas. EA juga bantah bahwa mereka membayar para Content Creator untuk melakukan review di program Game Changer mereka dan mengatakan bahwa videonya tak memenuhi syarat sesuai ketentuan rahasia yang telah dituliskan. Gggmanlives masih menjadi salah satu anggota program tersebut dan tidak diblacklist sama sekali. Namun, dengan menghapus watermark yang berarti sesuai ketentuan, tak menjawab alasan “tak memenuhi ketentuan” sesuai pernyataan mereka.

Anthem saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca informasi teranyar tentang gamenya melalui artikel yang telah kami rangkum.

Exit mobile version