EA Berencana untuk Merevitalisasi Kembali Franchise Plant vs Zombies dengan “Perlebar Jaring” ?

PvZ PressDemo Screens 02

Publisher yang dikenal sedang ngehits karena kontroversi yang ditorehkannya dalam setahun belakangan, yaitu EA rupanya baru saja dikabarkan telah resmi memperlebar jaringnya di dunia industri yang kita gemari ini. Bila kalian kesulitan untuk mencerna maksud dari kata “memperlebar jaring“, coba bayangkan sebuah pedoman klasik yang dikenal sangat umum dalam dunia berbisnis. Yakni, untuk menghasilkan keuntungan yang lebih besar, terkadang kita dituntut pula untuk menaikan jumlah modal yang sudah kita kerahkan dalam membangun usaha kita.

Mungkin itulah salah satu prinsip yang sedang dijalani oleh EA saat ini, karena salah satu studio kesayangan EA selain DICE dan Bioware, yaitu EA Motives akhirnya resmi membuka cabangnya di kota Vancouver setelah sebelumnya mereka hanya beroperasi di Montreal. Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh salah satu staf EA Motives yang dikenal sebagai writer dalam game Star Wars Battlefront II, yaitu Mitch Dyer di akun Twitter pribadinya.

Tidak hanya sampai di situ saja, beliau mengungkapkan bahwa saat ini studio EA Motives sedang mencari seorang tambahan staf yang nantinya akan bertanggung jawab dalam mengerjakan sejumlah proyek game-game baru. Dalam cuitan Mitch di atas, secara mengejutkan beliau membocorkan banyak proyek yang nantinya akan mereka kerjakan.

Selain kalian melihat adanya game Star Wars terbaru dan sebuah franchise baru, EA Motives rupanya juga berencana untuk membudidayakan kembali franchise Plant vs Zombies di pasaran. Seperti yang kita tahu, franchise yang akrab kita sapa PvZ ini terakhir muncul di sebuah platform game mobile dengan judul Plant vs Zombies Heroes yang dirilis pada tahun 2016 lalu. Dan kontroversi yang dihadirkan oleh EA pada franchise ini juga dulunya sempat menghangat ketika mereka resmi memberhentikan sang kreator, George Fan yang kabarnya dipecat dengan alasan yang tidak mengenakkan.

Entah akan seperti apa franchise Plant vs Zombie nanti di dalam kendali EA motives ? Apakah mereka berencana untuk membuat game ini lagi-lagi dalam bentuk mobile, atau mereka akan resmi melanjutkan seri kanon dari franchise PVZ tersebut ? Semoga saja EA pada kesempatan kali ini bisa semakin bijak dalam mengembangkan game terbaru Plant vs Zombies.

Exit mobile version