EA Berjanji Dead Space Remake Tidak Akan Miliki Sistem Microtransaction

Dead Space Remake Microtransactions

Perusahaan game Electronic Arts atau EA akhirnya mengumumkan game Dead Space Remake. Game bernuansa horror ini telah lama ditunggu para gamer setelah tidak ada kabar selama bertahun-tahun. Selain itu juga, EA berjanji game Dead Space Remake tidak akan memiliki sistem microtransaction.

Dead Space Remake Tidak Akan Memiliki Sistem Microtransaction

Hal ini diungkap oleh Phil Ducharme, selaku Senior Produser dari EA Motive Team yang merupakan developer untuk pengembangan Dead Space Remake. Melalui sebuah interview dari IGN, EA tidak ada rencana untuk memasukkan sistem microtransaction pada game ini.

Belajar dari Kesalahan

EA Berjanji Dead Space Remake Tidak Akan Miliki Sistem Microtransaction 4

Phil Ducharme mengatakan bahwa tim mereka telah belajar dari pengalaman yang mereka lakukan pada game Dead Space 3. Pengalaman tersebut dianggap sebagai kesalahan yang tidak ingin mereka lakukan lagi untuk Dead Space Remake.

Perlu kalian ketahui, EA memasukkan sistem microtransaction pada game Dead Space 3. Hal ini justru menjadi boomerang untuk EA dimana para pemain banyak memberikan respon negatif dan mengurangi keseruan dan inti permainan dari game tersebut.

Berikut adalah pernyataan dari Phil Ducharme yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Kami sangat menanti apa yang bisa diambil dan dimasukkan ke game pertama ini dari sudut pandang kedepannya. Kami juga telah belajar dari kesalahan seperti microtransaction dimana seharusnya game tersebut tidak diperlukan, salah satu contohnya pada game kami.

Ducharme juga memberikan konfirmasi bahwa mereka berjanji “tidak akan pernah” memasukkan sistem microtransaction sebagai pengalaman bermain game.

Tentang Dead Space

EA Berjanji Dead Space Remake Tidak Akan Miliki Sistem Microtransaction 5

Dead Space adalah franchise game science fiction horror yang dibuat oleh Glen Schofield serta Michael Condrey yang dikembangkan oleh Visceral Games dan EA sebagai publisher-nya. Karena kepopulerannya, game ini telah rilis di berbagai media seperti game konsol, smartphone, novel dan masih banyak lagi.

Cerita dimulai pada abad 26 dimana Isaac Clarke bersama anggota tim memenuhi panggilan darurat dari kekasihnya Nicole di pesawat induk luar angkasa USG Ishimura. Namun aksi penyelamatan mereka tidak berjalan dengan lancar. Hampir seluruh anggota tim Isaac dibantai oleh makhluk misterius bernama Necromorph dan dia harus mencari tahu misteri USG Ishimura, menemukan Nicole dan artifak misterius bernama Marker.

Itulah informasi mengenai EA yang berjanji tidak akan memasukkan sistem microtransaction pada game Dead Space Remake. Apakah mereka akan menepati janjinya? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai Dead Space Remake dan juga jadwal rilisnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait EA, Dead Space atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version