EA dan Hi-Rez akan Hadirkan Iklan dalam Game PC dan Console Lewat Platform Barunya

EA Logo
EA dan Hi-Rez bekerjasama untuk hadirkan iklan dalam game via platformnya sendiri.

Hadirkan iklan dalam video game di masa lalu mungkin tak biasa dilakukan oleh para developer maupun publisher. Namun seiring berkembangnya teknologi, iklan sangat umum muncul di game seperti Android maupun iOS.

Melihat perkembangan ini, EA dan Hi-Rez yang dibantu oleh Tencent berencana membuat platform iklan di dalam video game bernama PlayerWON seperti yang dilansir dari Axios. Platform ini dimiliki oleh sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang periklanan bernama Simulmedia. 

Menariknya, PlayerWON tak ditargetkan untuk mobile melainkan PC dan console. Dengan kata lain player bisa saja melihat iklan video yang terpampang di beberapa game milik EA dan Hi-Rez.

Simulmedia sebenarnya telah bekerjasama dengan Hi-Rez untuk tampilkan iklan dalam gamenya, Smite. Iklan ini umumnya akan berdurasi 15-30 detik dengan iming-iming hadiah item dalam game.

Dilaporkan bahwa terdapat 22% player tertarik memainkan game dengan iklan jika mereka mendapatkan timbal balik yang setimpal. Iklan ini juga akan merangsang mereka untuk menghabiskan uang dalam video game. Simulmedia catat kurang lebih terdapat 11% player yang melakukannya.

Simulmedia dilaporkan akan luncurkan iklan untuk lebih dari 12 game hingga akhir tahun 2021 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Electronic Arts, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version